Wuling Masuk Deretan Mobil Terlaris di Dunia, Avanza Tak Ada...

Di Indonesia sendiri, Wuling ini menjadi penantang beberapa mobil MPV, salah satunya adalah Toyota Avanza.

Senin, 12 Maret 2018 20:45
Wuling (Otosia)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Penjualan mobil global naik 2,4 persen pada 2017. Kenaikan itu dipengaruhi melonjaknya permintaan di Eropa, Asia-Pasifik dan Amerika Latin.

Berdasarkan data yang dirilis JATO Dynamics, pada 2017 ini industri otomotif tumbuh. Ada 86,05 juta unit mobil yang terjual. Ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan, yakni lebih banyak 2,05 juta dari tahun 2016.

Dilihat dari data JATO Dynamics, berdasarkan dari merek mobil yang paling laku adalah Toyota, dengan total penjualan mencapai 7,8 juta unit atau naik 5 persen.

Tetapi apabila dilihat dari segi tipe, paling laris ada F-Series, yakni mobil keluaran Ford. Pada 2017 mobil ini laku sebanyak 1 juta unit lebih.

Paling mencengangkan adalah perfoma penjualan mobil pabrikan China, Wuling yang masuk dalam jajaran mobil terlaris di dunia pada 2017. Meski berada di urutan paling bawah, Wuling ini mampu menjual sebanyak 883 ribu unit.

Di Indonesia sendiri, Wuling ini menjadi penantang beberapa mobil MPV, salah satunya adalah Toyota Avanza. Namun, dalam daftar tersebut, sayangnya meski Toyota berada di urutan pertama mobil paling laris di dunia, tetapi Avanza tak masuk dalam tipe mobil terlaris di dunia.

Berikut daftar mobil terlaris di dunia pada 2017:
Daftar Mobil Terlaris di Dunia 2017

BERITA MENARIK LAINNYA

 

(kpl/mat)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami