Wuling Belum Mau Boyong Cortez 1,5L Turbo ke Indonesia

Wuling Cortez yang akanl dirilis di Indonesia awal tahun depan memiliki konfigurasi mesin yang cukup menarik.

Rabu, 20 Desember 2017 21:30
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Wuling Cortez yang akanl dirilis di Indonesia awal tahun depan memiliki konfigurasi mesin yang cukup menarik. Bukan 1,5L turbo seperti di negeri asalnya atau 2,0L, yang bakal beredar di Indonesia melainkan 1,8L.

Penggunaan mesin dengan spesifikasi itu mungkin terkesan tanggung. Namun menurut Wuling mesin yang disematkan sudah cukup dan sesuai memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Mengapa 1,8L tidak 2.0 liter. Karena 1,8 itu tenaga yang dihasilkan cukup besar yaitu 129 hp. Dan juga benefit lain, 1,8 ada impact ke sisi ekonomi juga. Ditambah juga fitur yang banyak sekali, jadi kami percaya diri dengan 1,8 ini sudah menjadi paket yang sangat menarik," jelas Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors Indonesia.

Alasan ini juga yang menyebabkan Wuling enggan memilih mesin dengan spesifikasi seperti China. Padahal tren penggunaan turbo untuk meningkatkan tenaga sekaligus efisiensi bahan bakar mulai digemari masyarakat Indonesia.

Menurut Arif Ramadhi, Product Planning Wuling Motors Indonesia, pihaknya belum melihat adanya kebutuhan yang mendasar terhadap mesin 1,5L turbo. Namun, Wuling akan terus melakukan riset dalam pengembangan spesifikasi yang dibutuhkan masyarakat Indonesia termasuk mesin 1,5L turbo.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami