Wuling Almaz Versi India Pakai Gearbox Otomatis Dual-Clutch

Setelah Indonesia, SUV pabrikan China, Baojun 530 juga akan menjajah pasar India di bawah bendera MG Motor. SUV bernama Hector itu bahkan akan mengawali debut MG Motor di India.

Sabtu, 23 Februari 2019 18:45
Transmisi MG Hector (Autocar India)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah Indonesia, SUV pabrikan China, Baojun 530 juga akan menjajah pasar India di bawah bendera MG Motor. SUV bernama Hector itu bahkan akan mengawali debut MG Motor di India.

Beberapa kali Hector terpergok sedang diuji jalan. Tak hanya luarannnya saja yang bisa diintip, melansir Autocar India, Almaz versi India itu diketahui menggunakan transmisi otomatis dual-clutch.

Selain menggunakan transmisi manual 6-percepatan, transmisi otomatis dual-clutch juga akan menjadi pilihan transmisi Hector. Transmisi itu disebut dikembangkan sendiri oleh MG-SAIC untuk melengkapi mesin bensin 1.5L turbo.

Menariknya lagi, transmisi otomatis dual-Clutch MG Hector akan dilengkapi dengan mode Sport dengan paddleshift. Sumber MG menyebut bahwa transmisi tersebut sudah diuji menempuh jarak sejauh 2,6 juta kilometer.

Transmisi ini tampaknya akan menjadi senjata menarik pasar Hector. Sebab, Hector menjadi SUV bensin kedua yang menawarkan sistem dual-clutch, setelah Jeep Compass.

Bahkan saingan Hector lainnya, seperti Hyundai Tucson dan Honda CR-V masing-masing masih menggunakan torque converter dan CVT.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami