Wuling Almaz 7-Seater Punya Perintah Suara Bahasa Indonesia

Tak seperti varian 5-seater, Wuling Almaz 7-seater dibekali fitur voice command dengan bahasa Indonesia.

Kamis, 11 Juli 2019 15:15
Wuling Almaz 7-Seater Punya Perintah Suara Bahasa Indonesia Head-unit Wuling Almaz 7-seater (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Bersamaan dengan peluncuran Wuling Almaz 7-Seater, PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling) menambahkan fitur canggih voice command berbahasa Indonesia atau Wind (Wuling Indonesian Command) pada Smart Multimedia 10.4" touchscreen di Almaz varian terbaru ini.

Yang menarik, fitur perintah suara interaktif ini adalah yang pertama kali dalam bahasa Indonesia untuk mobil-mobil yang dijual di Indonesia. Hanya saja, fitur Wind tidak terdapat pada varian Wuling Almaz 5-penumpang.

Fitur Wind dapat membantu pengemudi dan penumpang dalam mengaktifkan beberapa fitur dalam kendaraan

Fitur yang mendukung smart ecosystem ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, dan melakukan panggilan telepon.

Selain itu Wind dapat menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

"Bukan hanya pengemudi, penumpang juga dapat melakukan perintah suara sepanjang pengucapannya jelas. Tapi kalau tidak jelas pengucapannya Wind akan kebingungan. Bahkan, ketika kita penumpang saya kedinginan, fitur Wind bisa membaca, dan secara otomatis dia mengecilkan AC," kata Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia.

(kpl/nzr/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami