Wujudkan Pilar Sejahtera Bersama, Daihatsu Bina 105 UMKM

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak hanya fokus pada pengadaan produk otomotif saja. Tapi ADM juga selalu menjalankan kewajibannya untuk membina masyarakat dan lingkungan.

Minggu, 29 September 2013 09:45
Corporate Social Responsibility oleh Daihatsu
Editor : Sony

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak hanya fokus pada pengadaan produk otomotif saja. Tapi ADM juga selalu menjalankan kewajibannya untuk membina masyarakat dan lingkungan, terutama yang berada di sekitar area operasi perusahaan.

Menyadari hal tersebut dan sejalan dengan Catur Dharma Astra, ADM terus berupaya konsisten dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Program ini berdiri diatas 4 pilar fundamental, yakni Pintar Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Hijau Bersama Daihatsu, dan Sejahtera Bersama Daihatsu.

Untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, melalui pilar Sejahtera Bersama Daihatsu, ADM bertumbuh kembang bersama masyarakat dengan sebuah pemberdayaan. Dimana, Pilar Sejahtera Bersama Daihatsu telah membina 105 Usaha Mikro Kecil dan Mengah (UMKM).

Salah satu produk UMKM peserta CSR

Usaha Mikro Kecil dan Menengah tersebut telah diberi bantuan peralatan, dibina, dimonitor dan diberikan pelatihan untuk mengembangkan usahanya. Jenis UMKM yang dibantu meliputi usaha makanan minuman, konveksi, jasa, manufaktur dan kerajinan.

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di lingkungan masyarakat, Daihatsu tentunya ingin maju dan berkembang bersama masyarakat serta memberikan manfaat bagi lingkungan. Pintar dan Sehat merupakan kunci utama untuk mencapai Sejahtera," ujar Asjoni, Corporate Social Responsibility Department Head ADM.

(kpl/tr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami