Wujud Suzuki XL6 Terungkap, MPV atau SUV?

Beredar bocoran foto Suzuki XL6 secara utuh, masuk segmen MPV atau SUV?

Kamis, 08 Agustus 2019 10:15
Wujud Suzuki XL6 Terungkap, MPV atau SUV? Teaser Suzuki XL6 (Suzuki India)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Maruti Suzuki XL6 saat ini menjadi produk yang ditunggu-tunggu peluncurannya, terlebih di India. Pihak Suzuki telah menjadwalkan untuk merilis mobil tersebut pada 21 Agustus 2019 mendatang.

Menjelang peluncurannya yang kian dekat, media lokal India, Gaadiwaadi.com berhasil mendapatkan bocoran Suzuki XL6 secara utuh. Sebelumnya Nexa Experience, dealer premium Maruti Suzuki, juga sempat menebar teaser Suzuki XL6.

Berdasarkan bocoran tersebut tampak wajah Suzuki XL6 benar-benar baru dan berbeda dari basisnya, Suzuki Ertiga. Sektor depan mobil ini tampak lebih kokoh dan tangguh. Hal itu sukses dimunculkan oleh add-on hitam serta skid-plate di bawahnya.

1 dari 2 Halaman

Desain Gahar

Desain Gahar

Suzuki XL6 pun dibekali gril berwarna hitam dengan aksen silver yang mencolok. Sedangkan lampu utamanya benar-benar baru, dipadu LED DRL dan lampu sein bohlam yang menyatu.

Geser ke samping tampak Suzuki XL6 dibekali velg yang justru diambil dari model lamanya. Meski demikian, komponen ini berkesan sporty dan gagah. Add-on pun berlanjut sampai ke fender belakang dan dipadu side-skirt hitam-silver.

Kesan gahar pun sukses dimunculkan oleh hadirnya roof-rail. Komponen ini sebenarnya mempertegas auranya sebagai mobil SUV.

2 dari 2 Halaman

Masuk Low SUV

Masuk Low SUV

Dengan berbagai ubahan tersebut, dimensi Suzuki XL6 menjadi lebih besar dibanding basisnya, Suzuki Ertiga. Panjangnya bertambah 50 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 10 mm. Hanya saja masih belum diketahui ground clearance mobil ini.

Pihak Maruti Suzuki sampai saat ini belum mengumumkan kelas yang akan dihuni Suzuki XL6. Namun, dengan tampilan tersebut, tampaknya cocok jika mobil itu bertarung di segmen LSUV.

Sepertinya akan lebih menarik lagi seandainya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga merilis Suzuki XL6 di Indonesia dan berhadapan dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami