Wujud Motor Roda Tiga Yamaha Disebut MWT-9

Yamaha menyebut MWT-9 sebagai sebuah konsep yang sangat enak untuk kornering dan menyematkan jargon 'Cornering Master' kepadanya.

Kamis, 29 Oktober 2015 18:15
Yamaha MWT-9 Concept by Yamaha
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kejelasan tentang pemberitaan motor baru Yamaha beroda tiga beberapa waktu lalu akhirnya kini terkuak. Sang motor yang sebelumnya dinilai merupakan hasil pengembangan dari Yamaha Gen-03 dengan bentukan kaki-kaki seperti YZF-R1 itu, rupanya diberinama sebagai MWT-9.

Saat ini MWT-9 tengah dipajang bersama para saudaranya yang lain di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, untuk bersaing dengan para rival yang sama-sama datang dari Jepang.

Pengembangan Yamaha MWT-9 didasarkan pada naked-bike Yamaha MT-09 dengan mesin 850cc tiga silinder. Secara dimensi keseluruhannya, ia memiliki panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm dan bobot 750 kg.

Yamaha menyebut MWT-9 sebagai sebuah konsep yang sangat enak untuk kornering dan menyematkan jargon 'Cornering Master' kepadanya. Kemampuan tersebut sebenarnya didasarkan dari pengembangan teknologi kaki-kaki depan yang tidak hanya kuat tapi juga fleksibel.

Itulah sebabnya Yamaha juga menyebutnya sebagai motor 'Leaning Multi-Wheel (LMW)' dimana saat posisi miring, penggunaan kaki-kaki tidak lagi hanya bertumpu pada satu roda depan dan satu belakang saja, tapi justru dua roda depan dan satu belakang sehingga terasa lebih enak.

Selain MWT-9, Yamaha juga memamerkan sebuah teknologi super canggih yang nantinya diharapkan akan menjadi pioneer dalam pengembangan robot rider. Ia disebut dengan Yamaha Motobot ver.1.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami