Wujud Kongkret Komitmen Hino untuk Indonesia Lewat GIIAS 2021

Dalam kesempatan ini, Hino membawa produk andalan sekaligus layanan terbaiknya sebagai bukti komitmen mereka untuk konsumen dan negeri.

Jum'at, 19 November 2021 17:15
Wujud Kongkret Komitmen Hino untuk Indonesia Lewat GIIAS 2021 Booth Hino di GIIAS 2021 (Otosia.com)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Berpartisipasi dalam gelaran akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membawa tema 'Hino untuk Indonesia' sebagai langkah mereka turut membantu menangani pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan ini, Hino membawa produk andalan sekaligus layanan terbaiknya sebagai bukti komitmen mereka untuk konsumen dan negeri. Hino juga menawarkan banyak promo bagi pengunjung yang bertransaksi selama pameran berlangsung.

Pun Hino turut menyampaikan berbagai edukasi terkait teknologi truk dan bus terkini yang banyak andalan armada logistik maupun transportasi di Tanah Air.

Berikut wujud nyata Hino untuk Indonesia lewat GIIAS 2021.

 

 

1 dari 8 Halaman

Bawa Unit Baru

1. Hino Flexicab

Hino Flexicab untuk vaksin keliling (Hino)

Demi membantu para tenaga kesehatan dan pemerintah meratakan distribusi vaksin COVID-19, Hino meluncurkan Flexicab.

Basis produksinya mengandalkan Hino Dutro 11 SDBL. Tampilannya didesain khusus layaknya ambulans yang fungsinya sebagai mobil vaksin keliling.

"Hino Flexicab, mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 Juta dosis vaksin pada akhir 2021," ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Ini merupakan kendaraan berjenis microbus yang sudah dirakit secara utuh, baik sasis, mesin dan bodi. Inovasi ini memotong waktu tunggu pelanggan di karoseri. Dengan begitu, mobil segera bisa dimanfaatkan.

 

2 dari 8 Halaman

2. Hino Bus R260

Hino Bus R260 (Hino)

Unit kedua yang turut ambil bagian di GIIAS 2021 hall 7E adalah Hino Bus R260. Kendaraan ini sangat cocok untuk mendukung bisnis transportasi di Indonesia seperti pariwisata atau angkutan antar kota dan provinsi.

Hino Bus R260 ini punya bodi Avante H7 AB memiliki lapisan double glass yang diproduksi oleh karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur. Tampilannya jadi lebih mewah, kekar dan terkesan tajam.

Bodi spesialnya juga diracik dari bahan aluminum. Hasilnya, bus ini diklaim lebiih ringan hingga 500 Kg.

Efek sampingnya, tentu laju bus jauh lebih sigap dan berpotensi meningkatkan efisiensi bahan bakar. Makanya, RS60 juga memiliki keunggulan dari sisi electrical load safety.

Selain itu, body aluminum juga sangat pas dengan program pemerintah yang menargetkan Zero Over Dimension and Over Loading (ODOL).

Aluminum tahan terhadap korosi sehingga lebih awet dan irit. Pun tampilan kerennya bisa bertahan untuk jangka waktu yang panjang.

Dari sisi safety, Avante H7 AB punya pusat gravitasi rendah atau Lowest Center of Gravity. Penilaian ini sesuai dengan hasil pengujian Proven Roll Over Test UN ECE R66 yang digunakan untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan saat tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba.

Kabin R260 dibikin mewah dengan model tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Kemudian ada Air Purifier Cabin System yang menjaga kualitas udara dan mengurangi penyebaran virus atau bakteri.

Hino turut melengkapi armada bus mereka dengan teknologi terbaru yang disebut oil gallery. Ini merupakan lubang pelumasan yang berfungsi mendinginkan mesin sehingga oli tidak cepat habis atau overheat.

Sebab, 50% panas yang dihasilkan dari piston akan ditransfer ke minyak pelumas. Makanya, R260 diklaim memiliki mesin yang lebih stabil dan adem, dan sangat aman melintasi jalur tol yang panjang seperti Trans Jawa atau Trans Sumatra.

"Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen", ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer – Director PT Hino Motors Sales Indonesia.

 

3 dari 8 Halaman

Layanan Aftersales

1. Hino Total Support Corner

Hino Total Support Corner (Hino)

Hino menghadirkan Total Support Center yang ditujukan bagi pengunjung GIIAS 2021. Layanan ini bertujuan agar bisnis konsumen lebih mudah dan lancar.

Di booth ini pengunjung bisa melihat dan mencoba layanan Hino Connect yang dihadirkan pada touch panel.

 

4 dari 8 Halaman

2. Hino Total Support Customer Center (HTSCC)

Selain Hino Total Support Corner, tersedia juga Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Kehadiran layanan ini bisa diakses dengan mudah pada Touch Screen Panel.

HTSCC sendiri merupakan bagian dari pelatihan yang sedang dikembangkan Hino untuk membantu pelanggan. Training itu mencakup teknik mengemudi aman dan hemat bahan bakar.

Santiko menambahkan, "Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi professional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan dan keamanan di jalan."

 

5 dari 8 Halaman

3. Hino Connect

Penjelasan fitur baru Hino Connect di GIIAS 2021 (Hino)

Hino Connect sudah diluncurkan sejak tahun 2020 lalu. Aplikasi ini merupakan telematic system yang mengatur sistem komunkasi tanpa kabel untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan agar lebih menguntungkan. Layanan ini merupakan bagian dari Total Support bagi konsumen Hino.

Hino Connect bekerja untuk mempermudah manajemen operasional dengan fitur Route Analyze dan Geo Fence. Fungsinya ialah untuk menentukan area operasional dan analisa armada. Dengan begitu biaya operasional jadi lebih efisien.

Fitur menarik lainnya ialah Driver Assignment dan Score Card yang akan memantau perilaku pengemudi ketika berkendara. Tujuannya agar risiko kecelakaan bisa dihindari sehingga melindungi aset pelanggan, memperlancar operasional dan bisnis.

Lebih dari itu masih ada keuntungan berupa Servive Reminder dan Vehicle Rule. Layanan ini akan mengingatkan pemilik kendaraan untuk melakukan service tepat waktu dan menanggulangi risiko kerusakan di jalan.

Terbaru, Hino memasang fitur Live Traffic on Map untuk membantu perjalanan dengan interface yang gampang digunakan.

"Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman anda. Kami berkomitmen bahwa Hino Connect akan selalu ditingkatkan agar berkembang dan menyediakan lebih banyak manfaat untuk para Customer", jelas Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Hino Connect sudah melengkapi seluruh produk Hino dan banyak mendapatkan respon positif dari konsumen. Di samping itu, Hino juga terus menjalin komunikasi, bersosialisasi dan mengenalkan manfaat Hino Connect melalui training, webinar dan online gathering.

"Kustomer banyak memberikan testimoni tentang Hino Connect sebagai media yang sangat baik untuk mendukung bisnis mereka, untuk itu kami sangat mengpresisasi hal ini. Kami berkomitmen untuk meningkatkan Total Support kami untuk kustomer Hino dengan menggunakan pelayanan Hino Connect dan berkontribusi kepada bisnis kustomer agar lebih efisien", imbuh Santiko.

Sejak pertama kali dirilis dan bertepatan dengan GIIAS 2021, Hino Connect sudah digunakan oleh 20.000 kendaraan dan lebih dari 7.000 kustomer.

 

6 dari 8 Halaman

4. One Stop Service

One Stop Service Service Hino (Hino)

HMSI melakukan ekspansi bisnis dengan membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino di Workshop Centre HMSI Jatake Tangerang.

Bengkel yang berada di Jalan Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Tangerang ini dilengkapi dengan peralatan canggih standar Hino. Oleh karenanya, semua berbaikan bodi bisa dikerjakan seperti perbaikan bodi dan cat kendaraan, dari ringan hingga berat.

"Para pelanggan Hino yang saat ini membutuhkan perbaikan bodi dan cat kendaraan sudah dapat melakukannya di bengkel ini untuk memperbaiki kerusakan bodi, dari yang ringan sampai berat. Ini salah satu bentuk Total Support kami untuk terus berupaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan layanan one stop service," tutur Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Layanan perbaikan yang ditawarkan bengkel ini pun terbilang komplet mulai dari Spray booth, Mixing room, Bay body repair, dan Warehouse part untuk menghasilkan cat yang seirama dengan bawaannya.

Didukung oleh tenaga terampil dan profesional, konsumen bisa mencoba metode Washer Welder untuk bodi atau kabin penyok. Pengecatannya memakai sistem oven dan infrared heater.

Untuk kerusakan ringan tanpa mengecat bisa diperbaiki dalam satu hari kerja. Kalau membutuhkan painting biasanya sekira 2-3 hari kerja. Sedangkan untuk kerusakan berat, tentu membutuhkan waktu lebih lama.

Kendaraan yang memiliki asuransi bisa dibawa ke bengkel ini karena sudah ada kerjasama dengan beberapa penyedia jasa asuransi.

Bengkel ini kemudian menjadi one stop solution service karena turut menyediakan komponen overhaul untuk engine, transmisi, differential, steerring dan turbocharger.

Masih ada lagi Line Brake Tester yang penting untuk memastikan performa sistem pengereman berjalan dengan baik.

Lead time pengerjaan umumnya lebih cepat hingga 40%. Bila menggunakan komponen link part yang tersedia, efisiensinya mencapai 80%.

"Hino Workshop dengan body repair and painting facilities ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Hino pertama di Indonesia, dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar. Serta didukung dengan jaminan suku cadang asli dan material cat berkualitas yang siap melayani perbaikan untuk meningkatkan operasional bisnis konsumen," cerita Santiko lagi.

 

7 dari 8 Halaman

5. Hino HGO

Untuk mendukung performa kendaraan lebih optimum, Hino turut menyediakan pelumas berkualitas tinggi yang terbuat dari base oil dan aditif. Semua itu sudah tersedi di Hino Genuine Oil (HGO).

"Dampak oli mesin berkualitas rendah adalah membuat komponen lecet, engine noise, dan daya tahan buruk sehingga biaya pemeliharaan tinggi. Untuk itu kami hadirkan HGO yang sudah mengandung komponen aditif yang lengkap untuk kendaraan bisnis customer, dan pastikan selalu menggunakan Hino Genuine Oil agar bisnis lebih efisien," tegas Santiko.

Hino menyebut ada delapan komponen aditif yang terkandung dalam HGO sebagai berikut:

1. Friction modifier: melapisi permukaan logam dan mengurangi gesekan
2. Oiliness agent: memperkuat lapisan film pada oli sekaligus sebagai anti wear untuk mencegah keausan dan kerusakan komponen
3. Anti corrossion: menjegah komponen dari korosi
4. Anti-oxidant: memperpanjang masa pakai oleh dengan cara mencegah oksidasi
5. Detergents & dispersants: menjaga komponen dan mesin tetap bersih
6. Viscosity index improver: menjaga stabilitas viskositas
7. Antifoaming agent: mencegah timbulnya gelembung busa
8. Pour point depressant: mempertahankan fluiditas ketika di suhu dingin

 

 

8 dari 8 Halaman

Promo Menarik

Booth Hino di GIIAS 2021 (Otosia.com)

Selama gelaran GIIAS 2021 berlangsung, Hino menawarkan program menarik untuk kustomer setia pembeli Bus R260 vin 2022 dan microbus Hino Dutro 110 SDBL.

Setiap pembelian satu unit kendaraan itu, pelanggan akan menerima hadiah yang bisa dipilih sendiri, antara lain emas 17 gram, iPhone 13, atau sepeda motor Suzuki Smash F1.

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami