Wujud Honda Civic 2022 Versi Produksi Diungkap, Makin Elegan dan Mewah

Model produksi dari Honda Civic 2022 terlihat mirip dengan prototipe yang ditampilkan akhir tahun lalu

Kamis, 15 April 2021 13:45
Wujud Honda Civic 2022 Versi Produksi Diungkap, Makin Elegan dan Mewah Honda Civic 2022 (Honda)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Prototipe Honda Civic generasi ke-11 ditampilkan akhir tahun lalu, tepatnya November 2020. Dan kini Honda telah menampilkan wujud versi produksi dari sedan mewahnya itu.

Menurut Car and Driver, Pada dasarnya tak banyak perbedaan antara versi produksi dengan prototipe. Akan tetapi, Civic 2022 versi produksi menggunakan roda lebih kecil dan warna yang lebih kalem.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan gambar yang telah dirilis, tampilan Honda Civic 2022 semakin elegan dan mewah. Melansir Paultan, garis atap tak beda jauh dengan model saat ini, namun pilar A didorong sedikit ke belakang.

Bagian depannya di desain lebih rendah dengan tetap mempertahankan garis jendela yang khas. Kesan elegan dan mewah pun tergambar diĀ fascia. Kini bilah gril lebar dan lebar yang ada di generasi sebelumnya dihilangkan.

2 dari 3 Halaman

Kisi-kisi di bagian depan pun dibikin lebih rendah dan kecil. Sementara itu, rumah lampu kabut didesain menyatu dengan ventilasi udara di bumper depan.

Sayangnya tidak ada gambar lain yang dirilis. Artinya desain interior, buritan, dan spesifikasi lainnya dari Civic 2022 belum diungkap. Honda berjanji akan mengungkap spesifikasi dan gambar yang lebih banyak pada 28 April mendatang.

3 dari 3 Halaman

Honda Civic 2022 akan mulai dijual musim panas atau pertengahan tahun ini di Amerika Serikat. Sedangkan versiĀ hatchback-nya bakal hadir beberapa bulan kemudian.

Untuk harga, kemungkinan bakal lebih mahal ketimbang Civic model saat ini yang dibanderol $22.245 atau Rp325 juta (Kurs $1=Rp14.650). Selain itu, diduga tipe Civic LX, EX, Sport, dan Touring masih dipertahankan.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami