Paspampres Kawal Jokowi di Istana Pakai Skutik Listrik

Jika biasanya Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) terlihat gagah dengan motor besar saat mengawal orang nomor satu di Republik Indonesia. Namun kali ini ada yang berbeda. Untuk urusan pengamanan VVIP RI 1 di lingkungan Istana Negara dan Istana Bogor, Paspampres menggunakan skutik listrik Viar Q1.

Senin, 11 Juni 2018 14:45
Foto by Nazar Ray
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Jika biasanya Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) terlihat gagah dengan motor besar saat mengawal orang nomor satu di Republik Indonesia. Namun kali ini ada yang berbeda. Untuk urusan pengamanan VVIP RI 1 di lingkungan Istana Negara dan Istana Bogor, Paspampres menggunakan skutik listrik Viar Q1.

Secara simbolis penyerahan skutik listrik di komplek lapangan tembak Paspampres di kawasan Petojo, Jakarta Pusat dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan diterima langsung oleh Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta jajarannya.

Di sela-sela penyerahan motor listrik Viar Q1 tersebut, Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta jajaran menyempatkan diri untuk mencoba mengendarai skutik listrik mengelilingi komplek lapangan tembak Paspampres.

"Kami menerima surat permohonan pengadaan kendaraan listrik dari Paspampres sebagai kendaraan operasional mereka di lingkungan istana dan kami merasa ini langkah yang sangat baik bahwa Paspamrpes juga mulai melirik kendaraan ramah lingkungan sehingga nantinya sedikit banyak akan menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk turut menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan penunjang kinerja mereka" ujar Jonan.

Sementara Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo yang turut hadir dalam penyerahan motor listrik ini mengungkapkan bahwa penggunaan motor listrik di lingkungan Kepresidenan makin meningkatkan optimisme Viar Motor Indonesia bahwa motor listrik akan semakin diterima oleh masyarakat.

"Kami berharap dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik akan memberikan efek positif, yakni hadirnya kembali langit biru di Jakarta dan sekitarnya. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara untuk membantu menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU)," tukas Deden.

saya sudah baca ini!

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami