Ketua MPR Didaulat Jadi Duta Modifikasi Indonesia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ditunjuk oleh National Modificator & Aftermarket Association sebagai duta modifikasi Indonesia.

Kamis, 23 Juli 2020 17:15
Ketua MPR Didaulat Jadi Duta Modifikasi Indonesia Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggemari modifikasi (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dikenal sebagai penggemar motor besar, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo, kerap terlibat dalam beberapa kegiatan otomotif. Salah satu yang menarik adalah menjadi bagian dari penyelengaraan 'Pesta Rakyak Bikers' di gedung DPR/MPR RI Senayan, beberapa waktu lalu.

Berangkat dari hobinya itu, membuatnya menjadi salah satu hal yang mendorong National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mendaulat Bambang Soesatyo menjadi duta modifikasi Indonesia.

Faktor terbesar ditunjuknya Bamsoet, sebutan akrab Bambang Soesatyo sebagai duta modifikasi tidak terlepas dari dukungannya Indonesia terhadap penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) yang tahun ini akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang secara hybrid.

 

1 dari 2 Halaman

“Dukungan besar dan arahan pak Bamsoet dalam dunia modifikasi Tanah Air sangat kita apresiasi dan tunggu-tunggu. Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan Wakil Rakyat, dalam hal ini Pak Bamsoet menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Maka sebuah kehormatan besar untuk menyambut Pak Bamsoet menjadi duta modifikasi Tanah Air,” kata Andre Mulyadi selaku NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Rencananya akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi pada #IMX2020, 10 Oktober mendatang. Andre berharap kolaborasi tersebut akan membuat dampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket Indonesia meningkat ke level yang lebih tinggi.

Sebelumnya NMAA telah melakukan audisensi bersama Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara III MPR RI pada Senin lalu (20/7). Bamsoet menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi. Industri tuning sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung Pemerintah.

 

 

2 dari 2 Halaman

“Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak- anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” ujar Bamsoet yang juga merupakan penggemar modifikasi.

Menurut Bamsoet banyak penduduk usia muda jadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia.

"Memiliki sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah. Apalagi ika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” tukas Bamsoet.

Untuk itulah Bamsoet bersedia ditunjuk menjadi ambasador atau duta modifikasi Tanah Air melalui NMAA dan IMX.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami