Wow! Ini Dia Bugatti Veyron-nya Hovercraft!

Berkeinginan meniru Bugatti Veyron sebagai kendaraan tercepat, Mercier-Jones melepas sebuah kendaraan baru. Seperti apa? Simak selengkapnya disini!

Jum'at, 21 Maret 2014 18:15
Mercier-Jones Supercraft 2015
Editor : Sony

Otosia.com - Penggemar otomotif mana yang tak kenal dengan nama Bugatti Veyron. Selain menjadi salah satu produsen mobil raksasa kelas dunia, Bugatti juga membanggakan Veyron sebagai salah satu produk terbaiknya. Bahkan, Veyron masih berdiri di tahta teratas mobil produksi tercepat dunia.

Berniat meniru Bugatti Veyron tapi khusus untuk bidang hovercraft atau disebut juga Air Cushion Vehicle (kendaraan dengan bantalan udara), Mercier-Jones Supercraft 2015 dikabarkan siap menggebrak dunia hovercraft.

Dikutip dari carscoops, Jum'at (21/03), Mercier-Jones yang berbasis di Chicago, Amerika, mengklaim bahwa produk terbaru mereka ini adalah hovercraft tercepat yang mampu melaju hingga 128 km/jam di berbagai medan, baik itu di tanah, pasir, air maupun es.

Performa Supercraft disokong oleh paduan two-rotors liquid-cooled gas engine bertenaga 60 dengan twin electric motors. Kalau digabung total tenaga maksimal dari Supercraft ini mampu mencapai 120 hp dengan posisinya yang berada 7 inchi di atas tanah.

Bertubuh bongsor dengan sasis yang diperkuat oleh alloy-kromium dan buritan berbahan komposit, bobot total Mercier-Jones Supercraft 2015 ini hanya sekitar 317kg.

Kabarnya, akan ada 10 unit collector edition Bugatti Veyron-nya hovercraft ini yang bakal 'dilepas' bulan Mei nanti dengan banderol US$ 75.000 atau sekitar Rp 858 jutaan. Sementara 50 unit lain baru akan dimasukkan pasar pada musim gugur, yakni sekitar bulan September kelak.

SIMAK BERITA MENARIK DUNIA OTOMOTIF LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami