Wow, Hyundai Santa Fe Tanpa Atap Tetap Muat 7 Orang

Mobil SUV dan tanpa atap, bagaimana ya rasanya?

Rabu, 12 September 2018 14:45
Foto by CarAdvice
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hyundai Santa Fe yang selama ini beredar adalah sebuah mobil SUV dengan kapasitas 7-penumpang. Tapi bukan berarti tak bisa menjadi versi tanpa atap atau convertible.

Sepertinya versi convertible itu bisa dilihat di Australia. Seperti melansir Carscoops, Hyundai Australia menghilangkan atap Santa Fe 2019.

Foto by CarAdvice

Wow, produk baru? Sayangnya bukan. Hyundai melakukan hal itu untuk keperluan pengambilan gambar iklan Hyundai. Sebab dengan menghilangkan atap maka akan mempermudah proses pengambilan gambar untuk detail kabin Santa Fe.

Begitu proses selesai, Hyundai menyimpan Santa Fe Cabriolet di basement Hyundai Australia. Hingga seorang pria dari CarAdvice izin kepada Hyundai Australia untuk mencoba kendaraan itu.

Foto by CarAdvice

Ketika sudah diizinkan, dia kemudian mengambil beberapa gambar dan mereview di sebuah tempat rahasia, mengingat mobil ini tak bisa dikendarai di jalanan umum.

Hasilnya, karena Santa Fe adalah sebuah SUV maka ketika Hyundai memutuskan untuk membuat versi convertiblenya tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Foto by CarAdvice

Seperti, struktur kaku Santa Fe dan penghalau angin. Beberapa insinyur juga sepertinya mengusulkan untuk menambahkan atap semacam atap lipat, meskipun sepertinya tetap sulit membuat mobil convertible dengan model kabin tiga baris.

Jika memang akan diproduksi, mesin bedaya 197 hp 2.2L 4-silinder turbodiesel mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Mesin bensin turbocharhger dari Hyundai N mungkin bisa menghasilkan tenaga terbaik.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami