Wow, Harga Seken Kembaran Wuling Almaz Jadi Lebih Mahal

Kembaran Wuling Almaz di India, MG Hector mendapatkan respon luar biasa dari konsumen. Pihak MG Motors sampai menutup pemesanan dan memberikan masa tunggu lebih lama.

Kamis, 25 Juli 2019 17:45
Wow, Harga Seken Kembaran Wuling Almaz Jadi Lebih Mahal MG Hector Sharp diesel versi India (Cartoq)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Basis Wuling Almaz, Baojun 530, juga dipakai untuk beberapa mobil di beberapa negara. Ada Chevrolet Captiva di pasar Amerika dan MG Hector di pasar India.

Tapi, masing-masing model yang menggunakan brand berbeda itu disesuaikan dengan kebutuhan pasar di masing-masing negara. Seperti MG Hector yang punya pilihan mesin diesel dan hybrid.

Sejak pertama dikenalkan awal 2019 di India, SUV ini langsung meledak di pasaran. Pihak MG Motors disebut sampai menghentikan penerimaan pemesanan lantaran sudah overload. Konsumen bahkan harus menunggu 7 bulan untuk mendapatkan kembaran Wuling Almaz itu.

Rupanya, masa tunggu dan permintaan yang tak seimbang ini menjadi celah seseorang yang lebih dulu mendapatkan jatah MG Hector ini. Melansir Cartoq, SUV yang memiliki catatan odometer 100 kilometer itu dijual melalui marketplace online.

1 dari 2 Halaman

Lebih Mahal Puluhan Juta

Lebih Mahal Puluhan Juta

MG Hector bekas itu memiliki kelir bodi putih. Mobil itu terlihat sudah memilki nomor registrasi, meskipun kelengkapan ini mencurigakan. Mobil juga terlihat masih sangat mulus.

Menurut keterangan penjual, MG Hector tersebut adalah varian diesel yang merupakan varian top-end. Pabrikan MG Hector menjuluki varian ini, Sharp.

Harga anyar MG Hector Sharp diesel ex-showroom di Kerala adalah INR 1.688.000 (Rp 341,980 juta, Kurs INR 1 = Rp 202). Ditambah dengan pajak dan lainnya, harga MG Hector Sharp diesel baru menjadi INR 2.035.000 (Rp 412,280 jutaan).

Tapi si pemilik MG Hector Sharp diesel yang baru menjelajah jarak 100 kilometer itu menjualnya seharga INR 2.300.000 atau Rp 465,968 jutaan. Harga itu puluhan juta lebih mahal ketimbang versi barunya.

 

2 dari 2 Halaman

Harga Naik Sewaktu-waktu

Harga Naik Sewaktu-waktu

Mengapa bisa begitu? Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa MG sudah menutup pemesanan untuk saat ini. Pemesanan yang baru nantinya bakal mendapatkan unit pada tahun 2020. Selain itu, MG Motors bisa saja menaikkan harga Hector sewaktu-waktu.

Maka itu, bagi konsumen yang tak sabar menunggu masa inden Hector, bisa memiliki unit saat ini juga. Peluang inilah yang terbaca oleh si penjual.

MG Hector Sharp diesel sendiri menggunakan mesin 2.0L Multijet yang menghasilkan tenaga 173 PS dant orsi 350 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami