Waspada, Mobil Kena Banjir yang Pakai Asuransi Sebaiknya Diamkan Saja

Dengan musim hujan yang mengancam mengakibatkan banjir, mobil pun harus diwaspadai.

Minggu, 26 Februari 2017 12:15
Foto: Adira
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Mobil terkena banjir menjadi urusan yang kerap muncul ketika intensitas hujan tengah tinggi. Kondisi ini pula yang belakangan terjadi di wilayah Jabodetabek ketika volume air di sejumlah pintu air turut meningkat.

Solusi selepas kejadian adalah memperoleh penggantian usai klaim asuransi jika mobil tersebut memang dilengkapi asuransi. Namun, waspadalah pada penanganannya.

Jika mobil kebanjiran karena sebelumnya memang diparkir, bukan karena menerobos banjir, maka langkah selanjutnya adalah diamkan saja. Jangan coba-coba memindahkannya atau melakukan tindakan lain terhadap mobil tersebut.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menekankan hal itu.

"Para pelanggan yang kendaraannya terkena banjir diimbau agar tidak berusaha menjalankan kendaraannya pasca-banjir karena akan mengakibatkan kerusakan lain pada bagian yang tidak terkena efek langsung dari banjir tersebut," demikian keterangan yang disampaikannya.

Misalnya saja, kerusakan elektronik pada mobil terjadi karena cipratan air akibat pemilik coba-coba mendorong mobil yang terkena banjir.

Terkait klaim banjir, Tanny juga mengingatkan bahwa pelanggan atau pemegang polis harus memiliki perluasan jaminan yang disebabkan oleh banjir.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami