Wanita Jadi Sebab Naiknya Popularitas Mobil SUV?

Aston Martin menyatakan bahwa naiknya popularitas mobil SUV disebabkan oleh kebutuhan wanita.

Selasa, 25 Juni 2019 12:45
Wanita Jadi Sebab Naiknya Popularitas Mobil SUV? Aston Martin DBX (Motor1.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Saat ini segmen mobil SUV memang sedang naik daun. Bahkan, berbagai pabrikan mobil mewah telah masuk ke kelas tersebut, seperti Rolls-Royce Cullinan, Bentley Bentayga, dan Lamborghini Urus.

Selain itu, akan dirilis juga Aston Martin DBX. Namun, mengutip dari Motoring.com.au, penyebab kehadiran mobil ini bukan hanya kondisi pasar, melainkan juga wanita.

"Mereka (wanita) ingin merasa aman, mereka ingin terlindungi, mereka ingin menatap masa depan. Mobil SUV memiliki semua atribut yang berhubungan dengan hal-hal tersebut," ujar Simon Sproule, Vice President and Chief Marketing Aston Martin.

Sproule juga menyatakan bahwa SUV adalah mobil unisex atau menarik bagi pria dan wanita. Namun, wanita memiliki hubungan yang lebih kuat dan mampu menemukan berbagai keperluan yang dicari pada mobil SUV.

"Saya pikir yang mengubah pasar SUV dan memberinya daya tarik yang lebih luas adalah kehadiran crossover yang melembutkan SUV berbasis truk ke platform monocoque," tambahnya.

Selain itu, Sproule pun menyebut bahwa 80% penjualan mobil di pasar otomotif global dipengaruhi oleh wanita. Pasalnya, mereka mengikuti kebutuhannya pada suatu kendaraan.

1 dari 1 Halaman

Dirilis di Indonesia

imageDirilis di Indonesia

Berdasarkan situs resmi pabrikan asal Inggris tersebut, Aston Martin DBX dijadwalkan meluncur untuk pasar global pada penghujung tahun 2019. Sebelumnya, mobil ini telah diuji ketangguhannya di berbagai medan.

Tak hanya Eropa, Aston Martin DBX juga akan masuk ke pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, mobil SUV mewah ini terpantau telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) mencapai Rp1,89 miliar.

Namun masih belum banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai Aston Martin DBX. Di Indonesia, dengan NJKB yang telah disebutkan di atas, diprediksi harga jualnya akan menyentuh angka Rp2,5 miliaran.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami