Wanita Bermotor tak Selamanya 'Buta' Aturan, Ibu Satu ini Contohnya!

Sempat mengoceh dan terasa 'ngaco', ternyata apa yang diucapkan ibu ini cukup masuk akal juga, simak Gengs!

Rabu, 30 November 2016 15:15
Wanita bermotor (foto: Facebook Mashita Sain)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di tengah-tengah banyaknya gembar gembor mengenai ketidakmampuan wanita separuh baya dalam mengendalikan kendaraan bermotornya, ternyata ada seorang ibu-ibu yang memiliki pemahaman cerdas mengenai perlalu-lintasan.

Pemilik akun facebook Mashita Sain mengunggah sebuah video pada 29 November 2016 kemarin dimana ada seorang ibu-ibu berhijab kuning, nampaknya mengalami penindakan oleh petugas polisi karena melanggar lalu lintas.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa si ibu tersebut memprotes adanya peraturan mengenai helm. Yang paling ditekankan adalah bagaimana ibu-ibu asal Jogja tersebut menyayangkan minimnya sosialisasi pada masyarakat.

Di bagian akhir, disebutkan bahwa ibu-ibu ini berharap supaya ada sosialisasi lebih jelas terutama terhadap anak-anak berusia sekolah. Disamping supaya lebih aman dan para siswa tersebut bisa merespon dengan menaati peraturan tersebut.

"Polisi ke sekolah ngomong, besok harus bawa helm. Orang tua, istilahe wong tuwo kan nyepeleke lek bocah cilik kan perlu di tukoke. Iyo ra Pak?" Ujar ibu-ibu tersebut dengan mantap. Tonton dulu lah, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami