Wanita, Begini Cara Mendahului Kendaraan di Jalan Tol

Berkendara di jalan tol bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan perhatian penuh untuk mengendalikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Jum'at, 22 Juni 2018 20:45
Foto ilustrasi by Youtube
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Berkendara di jalan tol bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan perhatian penuh untuk mengendalikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Mendahului kendaraan di depan pun menjadi salah satu momen yang cukup menegangkan, apalagi bagi wanita.

Tak perlu panik, pasalnya terdapat langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mendahului kendaraan didepan seperti dilansir dari lama resmi Nissan Indonesia (22/6/2018).

Yang pertama harus lakukan adalah melihat kondisi sekitar melalui spion. Jika dirasa cukup aman, nyalakan lampu sein untuk memberikan tanda bahwa Anda akan berpindah jalur.

Jika melihat kedipan lampu mobil dari arah berlawanan, sebaiknya tetap di jalur asal. Pasalnya isyarat tersebut merupakan tanda bahwa mobil tersebut tidak memberikan izin untuk Anda mengambil jalurnya.

Saat jalur sudah aman, kemudian pastikan untuk menambah kecepatan melebihi mobil di depan. Jika merasa kecepatan yang didapat tidak memungkinkan, maka sebaiknya urungkan niat atau jangan memaksa. Soalnya jika dipaksakan cukup membahayakan. Selain itu, pastikan berhati-hati mendahului kendaraan melalui titik buta mereka.

Dalam mendahului kendaraan di depan pastikan selalu menjaga emosi. Cara berkendara yang penuh emosi justru akan membuat pengendalian menjadi kurang baik.

Jika mobil di depan tak memberikan jalan untuk mendahului, cobalah untuk memberikan tanda klakson atau kedipan lampu. Namun, apabila Ia tetap tak bergeming ada baiknya Anda tidak memaksakan untuk mendahului.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami