Walau Indonesia Potensial, Pasar Utama Audi Tetap China

Dalam peluncuran Audi Q3 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (28/6), Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor ditemani Martin Birkner, Audi's Director Region Overseas, South East Asia, India, menyebut bahwa Indonesia merupakan pasar potensial bagi mereka. Penjualan untuk semua model mereka terus menunjukkan keyakinan sehingga menuai semangat untuk menaikkan target.

Jum'at, 29 Juni 2012 18:35
Audi Q3 (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Dalam peluncuran Audi Q3 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (28/6), Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor ditemani Martin Birkner, Audi's Director Region Overseas, South East Asia, India, menyebut bahwa Indonesia merupakan pasar potensial bagi mereka. Penjualan untuk semua model mereka terus menunjukkan keyakinan sehingga menuai semangat untuk menaikkan target.

"Tahun ini adalah tahun spesial bagi Audi Indonesia karena kami berhasil melipatgandakan penjualan (SUV premium). Tahun lalu kami berhasil menjual 400 unit sehingga tahun ini kami yakin menjual 800 unit," tambah Andrew.

Keyakinan itu dilihat dari penjualan 'aman' pada semester pertama 2012 yang menurut data PT Garuda Mataram Motor sudah mencapai 200 unit. 

Soal SUV Q3, Andrew juga melihat bahwa konsumen sedan premium perlahan mulai beralih ke mobil jenis SUV karena kondisi jalan di Indonesia belum mulus. Untuk tahap awal ini memang Audi Q3 hanya akan dipasarkan sebanyak 60 unit mengingat perusahaan hanya mendapatkan pasokan sebesar itu dari pihak prinsipal di Jerman sebesar.

"Tahun depan mungkin akan meningkat," harap Andrew.

Martin Birkner mengatakan penjualan Audi di Indonesia sangat menjanjikan di tahun ini, namun pasar utama di Asia masih menjadi milik China. Meski yakin dengan pasar Indonesia, Audi belum melirik langkah mendirikan pabrik perakitan di Tanah Air. Martin Birkner mengaku bahwa mobil yang diimpor langsung dari Jerman ini punya pasar utama, untuk saat ini, di China.

"Untuk Asia, kami nomor satu di China. Namun kami juga ingin nomor satu di Indonesia," tutupnya. (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami