Wajah Lama Berperforma Baru, Toyota Fortuner 3L 4X4

Apa yang membuatnya berbeda sehingga terlihat lebih spesial dan terang saja konsumen harus membayar lebih untuk memilikinya?

Kamis, 15 Januari 2015 16:45
Toyota Fortuner 3L 4X4 AT (Foto: Indianautosblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Model pertama New Toyota Fortuner 3L 4X4 AT dikabarkan akan siap dipasarkan mulai awal tahun 2015 ini. Selain hadir dalam versi spesial, Toyota Fortuner 3L 4X4 juga menjadi yang termahal alias varian tertinggi dari keluarga Fortuner.

Apa yang membuatnya berbeda sehingga terlihat lebih spesial? Dilirik dari sudut eksterior, estetika lama Toyota Fortuner jelas tidak luntur dan berganti sepenuhnya dengan karakter baru yang kini diembannya. Justru pergeseran aksesoris yang diganti tergolong cukup ringan, seperti alloy wheels, emblem 'Automatic' dan bootlid bercorak gelap dof.

Sedangkan dari segi interior, secara keseluruhan tidak ada yang diubah plus berbagai piranti hiburan lawas tetap menjadi andalan tanpa menambah fitur-fitur baru yang signifikan, diantaranya integrated navigation system, climate control, leather seats, voice controls, steering mounted controls.

Letupan power hingga 170 hp dan torsi 360 Nm yang dimilikinya, menghasilkan akselerasi yang mantap berkat kombinasi yang apik dari mesin 3.0 liter diesel empat silinder dan transmisi 5-percepatan. Dibandingkan dengan Toyota Fortuner 3L 4X4 MT, bobot versi AT ini masih lebih berat hingga 30 kg.

Produk ini belum sampai dijual di Indonesia dan lebih diarahkan ke bursa otomotif India. Pasaran domestik masih mendulang kepeminatan yang lebih tinggi untuk mesin 2.5 liter ketimbang 3.0 liter tersebut.

GALERI-GALERI OTOMOTIF TERKINI

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami