Wajah Baru Sedan Suzuki, Pesaing Honda City dan Toyota Vios

Generasi terbaru Suzuki Ciaz akan segera dirilis. Mungkinkah meluncur di Indonesia juga?

Sabtu, 14 Juli 2018 13:45
Foto: Cardekho.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Suzuki di segmen mobil sedan terbilang tak secemerlang rivalnya, Honda City dan Toyota Vios. Padahal, mereka memiliki Suzuki Baleno dan Suzuki Ciaz. 

Sayangnya, kehadiran dua mobil tersebut masih belum bisa memberi dampak positif yang signifikan. Bisa jadi, hal ini akan teratasi dengan kehadiran Suzuki Ciaz facelift.

Pasalnya, dilansir dari Cardekho.com, generasi terbaru mobil sedan tersebut akan segera dirilis pada 6 Agustus 2018. Sayangnya, mobil itu baru akan meluncur di India. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Suzuki Ciaz facelift juga akan mengaspal di Indonesia.

Berdasarkan sumber yang sama, Suzuki Ciaz facelift akan memiliki sepasang bumper baru dan pembaharuan pada lampu depan-belakang. Kabarnya, sedan ini juga akan dilengkapi dengan fitur cruise control dan sunroof.

Suzuki Ciaz facelift jega dibekali mesin bensin baru K15B berkapasitas 1.500cc dan dikawinkjan dengan transmisi manual atau pun otomatis. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenga sebesar 103,5 hp. Sebelumnya, dapur pacu ini telah digunakan pada generasi ketiga Suzuki Ertiga dan Suzuki Jimny terbaru.

Saat ini, harga Suzuki Ciaz di India berada di angka 783 ribu rupee (Rp164 jutaan) hingga 1,151 juta rupee (Rp241 jutaan). Sementara itu, di Indonesia, sedan tersebut dijual mulai Rp 282 jutaan sampai Rp292 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami