Wajah Baru Mobil Sport Legendaris Nissan, Banderol Tembus Rp1,6 Miliaran

Nissan akhirnya mengkonfirmasi versi produksi massal dari edisi khusus mobil sport legendarisnya, Nissan GT-R50.

Selasa, 11 Desember 2018 13:15
Nissan GT-R50 Italdesign (Motor1.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini, Nissan telah mengkonfirmasi desain produksi massal dari wajah terbaru mobil sport legendarisnya, Nissan GT-R50. Sebelumnya, mobil ini telah melakoni debutnya dalam ajang Goodwood Festival of Speed 2018.

Tak sendiri, Nissan GT-R50 terlahir dari kolaborasi antara Nissan dan desainer mobil kondang asal Italia, Italdesign. Mobil ini sekaligus menjadi ikon ulang tahun keduanya yang sama-sama genap berusia 50 tahun.

Basis mobil ini ialah Nissan GT-R Nismo yang mendapat sedikit modifikasi supaya karakternya semakin kuat. Tengok saja lampu utamanya yang terdiri dari beberapa baris LED serta pemasangan cover grille berwarna emas.

Selain itu, Nissan GT-R50 tersebut memiliki atap yang lebih rendah 54mm ketimbang aslinya serta penggunaan sayap belakang pop-up yang juga dibalut warna emas. Tampilannya semakin elegan dengan penggunaan warna biru yang mendominasi.

Sektor dapur pacu pun tak luput dari modifikasi. Mesinnya kini dilengkapi turbocharger, heavy-duty crankshaft, knalpot baru, dan gearbox yang lebih baik. Ubahan tersebut membuat mesin 3,8 liter bi-turbo V6 ini memompakan tenaga sebesar 711 hp dengan torsi mencapai 780 Nm.

Mengutip dari Drivespark.com, Nissan GT-R50 diproduksi secara terbatas, hanya sebanyak 50 unit saja. Karena terlahir sebagai edisi khusus, harga Nissan GT-R50 pun terbilang fantastis, mencapai USD1,1 juta, setara dengan Rp1,6 miliaran, belum termasuk beberapa opsi tambahan (Kurs USD1 = Rp14.645).

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami