Wah, Kia Picanto Milik Klub Lebih Irit dari KMI

Dari hasil lomba irit ini, untuk transmisi manual mencatat angka 19,67 km/liter atas nama Tommy Goller.

Senin, 20 April 2015 09:15
Lomba Irit Kia Picanto by Kia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Dari lomba irit yang telah dilakukan oleh Picanto Club Indonesia (PiCA) akhir pekan kemarin, berhasil membukukan angka yang lebih efisien dari hasil yang pernah dilakukan oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI).

Lomba irit BBM yang diikuti oleh 25 anggota komunitas pengguna Kia Picanto wilayah Jabodetabek dan Bandung ini menempuh jarak 62,2 km, dengan melalui rute dari Kantor Pusat KMI, Sunter Jakarta Utara menuju Jungle Land, Sentul Bogor.

Terbagi dalam dua kategori, yakni Picanto transmisi manual dan transmisi otomatis. Dari hasil lomba irit ini, untuk transmisi manual mencatat angka 19,67 km/liter atas nama Tommy Goller. Sedangkan untuk Picanto transmisi otomatis mencatat hasil irit 17,88 km/liter dengan driver Martalina Sikumbang. Kedua juara pertama ini masing-masing mendapat hadiah Rp 5 juta.

Menurut Direktur Pemasaran KMI Hartanto Sukmono mengatakan bahwa seminggu sebelum lomba ini, KMI telah melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar pada Picanto bertransmisi manual dengan kondisi kemacetan lalu lintas di dalam kota.

"Dari hasil pengetesan tersebut, tercatat hasil konsumsi sebesar 19,35 km/liter. Kami bangga klub Picanto berhasil melampaui hasil yang kami peroleh. Ini berarti, anggota PiCA telah memiliki cara mengemudi yang baik serta aman. Sehingga menghasilkan konsumsi BBM yang irit pada Picanto mereka," ujar Hartanto.

Dari hasil lomba bertajuk "Picanto Gue Irit Lho!!!" ini, selain menghasilkan konsumsi BBM yang irit, panitia juga mencatat hasil Picanto terboros. Yaitu Picanto transmisi manual terboros mencatat angka 11,28 km/liter dan transmisi otomatis terboros 10,04 km/liter.

"Perbedaanya sekitar 44% antara yang terboros dengan lebih irit. Berarti masih ada 44% lagi anggota PiCA yang harus diedukasi untuk mendapat pengetahuan tentang cara mengemudi yang aman serta efisien," tutup Hartanto. 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/tr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami