Wah, Harga Pertalite Tidak Bisa Stabil?

Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian dengan harga minyak dunia.

Minggu, 26 Juli 2015 13:15
Ilustrasi Pertalite by metrotvnews.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Baru saja Jumat (24/7) kemarin dilaksanakan uji pasar oleh Pertamina di SPBU 31.1.02.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat, pada bulan September mendatang harga Pertalite akan naik.

Pertalite, varian bahan bakar gasoline terbaru hasil formulasi PT Pertamina (Persero) yang diuji pasar Jumat kemarin sudah mulai melengkapi produk bahan bakar yang sudah ada sebelumnya dengan harga Rp 8.400.

Namun, baru saja diluncurkan dengan harga lebih murah dari Pertamax dan selisih seribu rupiah lebih mahal dari Premium, pada bulan September nanti, harga Pertalite akan berubah di kisaran harga Rp 8.700-Rp 8.900.

Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian dengan harga minyak dunia. Sama halnya dengan Pertamax, harga Pertalite akan disesuaikan dengan harga minyak dunia. Dan setiap dua bulan, harganya akan terkoreksi.

Pertalite merupakan bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar yang menghasilkan pembakaran yang lebih baik, dengan harga terjangkau.

Dalam melakukan uji pasar dan untuk mengetahui seberapa jauh respons pasar dan konsumen di Tanah Air terhadap bahan bakar yang memeliki level RON 90 itu, Pertamina telah menyiapkan Pertalite di 101 SPBU di wilayah Jakarta & Bandung (68 SPBU) dan Surabaya (33 SPBU).

KABAR MENARIK LAINNYA

(kpl/tr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami