Wah, Brembo Bikin Kampas Rem Motor Kecil Indonesia

Populasi motor di Indonesia yang besar mendorong Brembo untuk memperkenalkan kampas rem untuk motor-motor kecil, dari skutik hingga moge.

Senin, 22 Februari 2021 20:15
Wah, Brembo Bikin Kampas Rem Motor Kecil Indonesia Kampas rem Brembo untuk skutik hingga motor 2-tak (FRD)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Brembo di Indonesia dan mancanegara sebelumnya lebih dikenal sebagai komponen pengereman yang biasa digunakan untuk tipe motor-motor premium, seperti Ducati, Yamaha R1, Yamaha R6, Honda CB, Kawasaki Ninja, dan lain sebagainya.

Kini kabar menyenangkan muncul bahwa mereka mulai masuk ke pasar sepeda motor kecil, seperti skutik Vario, NMax, hingga kelas motor 2-tak seperti RX King.

Dalam mewujudkan hal ini, Brembo menggandeng PT FRD Motorsport Indonesia untuk membuka pasar baru kampas rem tipe-tipe motor OEM.

"Sementara ini Brembo memasukkan kampas remnya," ujar Andri Saputra, Head Community & Brand Marketing PT FRD Motorsport Indonesia kepada otosia.com, Senin (22/2/2021).

 

 

1 dari 2 Halaman

Apakah part kanvas atau kampas rem atau ini bisa plug and play di kepala babi atau kaliper rem bawaan motor dan juga bahkan cakramnya? Andri pun mengiyakan.

"Cakramnya bisa pakai bawaan motor. Jadi yang punya Vario tidak perlu ganti cakramnya. Kampas sudah bisa pakai Brembo," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Mulai awal tahun 2021, Brembo Italia resmi bekerja sama dengan PT FRD Motorsport Indonesia.

Menurut mereka, kampas original Brembo Italia punya standar kualitas MotoGP yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Produk ini dikatakan akan tersedia di beberapa dealer distributor resmi PT Faito Racing Development di berbagai area Indonesia.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami