Waduh, Pengendara ini Jadi Korban Kekasaran Verbal Petugas Voorijder

Seharusnya petugas kepolisian mampu memberikan rasa aman bagi pengendara, tapi yang satu ini kok kayaknya belum ya?

Senin, 06 Februari 2017 12:30
Voorijder (foto: Ihsan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Agak dilematis memang eksistensi dari para petugas voorijder ini, otolovers. Harus diakui di beberapa kasus dan kepentingan negara, voorijder memang sangat berguna, apalagi jika ada kondisi darurat seperti ambulans dan kemiliteran.

Namun sayangnya banyak sekali yang merasakan bahwa beberapa oknum petugas voorijder sering bertugas dengan attitude yang agak kasar bahkan cenderung mengintimidasi. Posting Ihsan Amaludin ini contohnya, jadi korban kekerasan verbal menuju fisik saat berkendara ke Puncak.

Pada 4 Februari 2017 lalu, Ihsan dan keluarga menggunakan mobil sedang berkendara menuju arah Puncak dengan istri dan 3 orang anak beserta seorang Asisten Rumah tangga. Di saat yang bersamaan sebuah Alphard hitam dengan pengawalan voorijder meluncur menyusulnya.

Beberapa saat kemudian Ihsan mencantumkan bahwa kondisi jalanan jadi agak macet seperti ada kendaraan yang mogok, dan terlihat dari foto yang diunggah Ihsan tampak Alphard tersebut berhenti di tengah jalan dengan pengawalan voorijder tersebut.

Setelahnya terjadi cekcok gara-gara Ihsan yang mengambil foto Alphard berwarna hitam tersebut dengan ponselnya. Sempat nyaris ada baku hantam saat keluarga Ihsan ikut menyusul dan mengerumuni polisi tersebut.

Akhirnya polisi yang juga sempat beradu mulut dengan Ihsan mendorong Ihsan dan kembali ke motornya. Ihsan mengeluh dengan kondisi ini yang disebutnya sebagai 'Money above the Law'. Waduh, kalau pak petugas selalu begini bagaimana masyarakat bisa merasa aman, coba?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami