Waduh, Mobil Ini Diikat Tali ke Tiang di Atas Rumah Agar Tak Hanyut Terbawa Banjir

Berikut ini video sebuah mobil diikat tali dan digantung agar tak hanyut terbawa banjir

Kamis, 09 September 2021 19:15
Waduh, Mobil Ini Diikat Tali ke Tiang di Atas Rumah Agar Tak Hanyut Terbawa Banjir Mobil digantung (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini musibah banjir bandang menerjang beberapa wilayah India. Hal ini menyebabkan kerusakan luas dalam waktu singkat.

Salah satunya adalah hanyutnya deretan mobil karena terbawa arus banjir. Namun seorang pria di Sircilla, Telangana, India memiliki cara unik untuk mengatasinya. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 7 Halaman

Mobil Digantung

Menghadapi banjir bandang yang menghanyutkan mobil membuat pria ini berpikir kreatif. Ia mengikat mobilnya Maruti Alto 800 dengan tali di beberapa bagian bodi.

Kemudian tali tersebut dikaitkan ke tiang-tiang di lantai atas rumahnya. Meski tetap terendam air, namun mobil miliknya tak akan hanyut terbawa arus banjir.

2 dari 7 Halaman

Video

Dari video yang diunggah oleh akun Twitter @thesiasatdaily pada Selasa (7/9/2021), terlihat jelas bahwa area pemukiman warga terendam banjir. Arus air pun terbilang cukup deras.

Terlihat juga mobil putih yang diikat tali dan di atas rumah seorang pria yang diduga pemiliknya. Mobil tersebut tetap berada di posisinya meski telah dihantam derasnya arus air.

3 dari 7 Halaman

 

 

4 dari 7 Halaman

Banjir Bandang Hantam Jerman, Puluhan Mobil Audi di Dealer Rusak Parah

(c) Carscoops

Musibah serupa juga sempat terjadi di Jerman dan sebagian Belgia tengah. Bencana ini dipengaruhi oleh curah hujan tinggi dan bahkan menjadi rekor tersendiri dalam beberapa dekade terakhir.

Selain menyebabkan lebih dari 100 kematian dan sekitar 1.300 orang hilang, bencana ini juga menyebabkan sederet kerusakan. Dealer mobil turut terdampak dan puluhan mobil Audi rusak parah.

5 dari 7 Halaman

Hal ini diketahui dari sebuah video di dealer Audi Zentrum di Leverkusen, Jerman. Terlihat ada beberapa model Audi hancur akibat banjir bandang tersebut.

Melansir Carscoops, video ini dibagikan oleh Roberto Ciulla di media sosial Facebook. Diketahui ia mengunjungi dealer tersebut sehari setelah banjir.

6 dari 7 Halaman

Karena derasnya air, banyak mobil yang saling bertabrakan dan semuanya terlihat hancur total. Banjir berdampak serius pada mesin, interior, eksterior, dan sistem kelistrikan.

Dari video yang diunggah, terlihat ada beberapa mobil Audi baru yang mengalami kerusakan, termasuk varian performa tinggi dengan lencana RS. Sangat terlihat jelas ada RS6 Avant berwarna abu-abu yang pintu bagasinya terbuka dan RS Q3 Sportback putih yang nangkring di kap mesinnya.

7 dari 7 Halaman

Selain dua mobil tadi, ada juga Audi listrik, seperti e-tron GT, e-tron, dan e-tron Sportback. Kemudian ada juga jajaran SUV seperti Q3, Q5, dan Q8 yang turut terdampak banjir.

Di kolom komentar ada netizen yang turut mengunggah sebuah video yang diambil pada malam hari. Terlihat ada beberapa SUV Audi yang mengambang di sekitar dealer tadi.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami