Wabah Virus Corona: MotoGP 2020 Seri Amerika Resmi Ditunda Hingga November

MotoGP 2020 seri Amerika di Circuit of Teh Americas, Austin, Texas resmi ditunda hingga 15 November 2020 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Rabu, 11 Maret 2020 19:15
Wabah Virus Corona: MotoGP 2020 Seri Amerika Resmi Ditunda Hingga November MotoGP 2019 seri Amerika (Motogp.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sejak merebak pada awal 2020, virus Corona seolah mengobrak-abrik semua aspek. Termasuk pada bidang otomotif. Selain beberapa pameran otomotif internasional yang secara rutin digelar hasul ditunda, MotoGP 2020 pun ikut terimbas.

Seri pembuka MotoGP 2020 di Lossail, Qatar pun dibatalkan. Sementara MotoGP 2020 seri Thailand harus dijadwalkan ulang pada 4 Oktober 2020, yang mana seharusnya digelar pada 22 Maret 2020 di Buriram.

Lalu kini MotoGP 2020 seri Amerika yang seharusnya digelar pada 5 April 2020 pun juga ditunda. MotoGP Red Bull Grand Prix of the Americas itu ditunda hingga 15 November 2020. Pengumuman itu disampaikan melalui media sosial resmi Circuit of The Americas.

1 dari 3 Halaman

Meskipun di Austin, Texas masih belum didapati kasus corona, tapi ini merupakan langkah untuk melindungi siapapun dari paparan COVID-19. Selain itu, pemerintah kota Austin pun sudah mengeluarkan aturan agar tak ada gelaran yang melibatkan lebih dari 2.500 orang.

Menurut pengumuman tersebut, semua tiket yang sudah dibeli akan secara otomatis bisa dipakai pada bulan November. Tapi penyelenggara akan tetap melayani para pemilik tiket yang lebih menginginkan pengembalian dana.

Sebelum pengumuman ini, pihak Dorna sempat dikabarkan mempertimbangkan sirkuit Indianapolis sebagai lokasi pengganti COTA. Tapi rupanya jadwal MotoGP 2020 seri Amerika ini tetap ditunda.

2 dari 3 Halaman

Dengan begitu, MotoGP seri Argentina yang digelar pada 19 April 2020 mendatang kemungkinan akan menjadi seri pembuka MotoGP musim ini. Hanya saja masih ada kemungkinan seri Argentina bernasib sama.

Mengingat Argentina menjadi negara pertama di Amerika Latin yang terpapar virus Corona. Kasus kematian akibat virus Corona pun sudah dilaporkan pada akhir pekan kemarin. Kasus COVID-19 ini juga sudah menginfeksi dua provinsi di dekat Santiago del Estero yang mana merupakan lokasi sirkuit MotoGP berada.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami