VW Polo SR Nyaris Jadi Mobil Murah!

Pasar mobil murah di India yang makin lama dilirik berbagai brand otomotif dunia dan nyaris kedatangan mobil baru asal Eropa. Pabrikan mobil Volkswagen baru saja luncurkan city car Polo SR dengan mesin bensin 1.2 liter.

Senin, 18 Februari 2013 13:50
New VW Polo SR
Editor : Alvin

Otosia.com - Pasar mobil murah di India yang makin lama dilirik berbagai brand otomotif dunia dan nyaris kedatangan mobil baru asal Eropa. Pabrikan mobil Volkswagen baru saja luncurkan city car Polo SR dengan menggunakan mesin bensin 1.2 liter.

Di saat mobil murah gencar hadirkan veri mesin diesel, New VW Polo SR tidak dihadirkan dengan versi mesin diesel. Dari segi harga yang dipasarkan on the road di Delhi, India, VW Polo SR dibanderol mulai Rs 627.000 atau setara Rp 111 jutaan.

Dengan kata lain harga yang dipatok meski tergolong murah, VW Polo SR ini nyaris saja masuk dalam kategori mobil murah. Mengingat mobil murah Toyota Agya termahal saja diduga akan dipasarkan Rp 110 juta di indonesia.

New VW Polo SR Edition hadir dengan tampilan segar dan sangat sporty. Dengan mendapat desain baru pada bumper depan-belakang serta pada bagian side skirt. Pada bibir pintu bagasinya juga mendapat aksen krom yang menjadikan tambahan kesan elegan. Jika ingin tampilan makin sporty tersedia paket aero-sport serta spoiler kit.

VW Polo SR 2013

City car hatchback ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.2 liter 3 silinder. Hasilnya tenaga yang dihasilkan mencapai 75 hp pada 5.400 rpm dengan torsi 110 Nm pada 3.750 rpm. Performa mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dengan harga yang relatif murah, Polo SR sudah mendapat sistem keselamatan standar seperti airbag dan rem ABS. Fitur menarik lainnya seperti climate control, electrically adjustable ORVMs, multi-information display, 2-dic RCD320 audio system with AUX, USB dan Bluetooth connectivity. Bahkan juga mobil sudah dilengkapi dengan sensor parkir belakang.

Walau nyaris masuk dalam jajaran mobil murah di India, jika VW Polo SR diluncurkan di Indonesia juga langsung diserbu. Sebab dengan kualitas dan fitur mumpuni yang ditawarkan harganya masih di bawah Rp 115 juta.

VW Polo SR 2013

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami