VW Kombi Tidak Diproduksi Lagi dan Berakhir di Museum

VW Kombi akhirnya menemui akhir dari masa produksinya. Setelah generasi terakhir selesai diproduksi pada Desember tahun lalu, kini VW Kombi berakhir di museum.

Sabtu, 01 Februari 2014 17:15
VW Kombi Type 2 (Foto: autoblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - VW Kombi akhirnya menemui akhir dari masa produksinya. Setelah generasi terakhir selesai diproduksi pada Desember tahun lalu, kini VW Kombi berakhir di museum.

VW Kombi Type 2

VW Kombi diproduksi pertama kali sekitar 56 tahun yang lalu, tepatnya September 1957. Dalam debutnya selama ini, mini bus itu sudah menjadi sahabat bagi ribuan orang di seluruh dunia. Tapi sang legenda pun akhirnya harus turun dari panggung otomotif karena perkara teknis, yakni kurangnya fitur keamanan standar.

VW Kombi Type 2

Setelah persyaratan tersebut diberlakukan, pihak VW pun berbenah untuk mempersiapkan sebuah varian terbaik mereka. Namun, hal itu ternyata menjadi momen terakhir bagi Kombi.

VW Kombi Type 2

Generasi terakhirnya disebut sebagai Volkswagen Type 2 Kombi. Pasca semua Type 2 Kombi tersebut dirilis, sang mobil mulai menghuni museum mobil klasik Volkswagen's Commercial Vehicles HQ di Hanover, Jerman.

 VW Kombi Type 2

BERITA KOMPLIT SOAL VOLKSWAGEN

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami