VW Bettle Disulap Jadi Hotel Terkecil di Dunia

Di Yordania ada hotel yang dibuat dari VW Beetle.

Selasa, 07 April 2020 20:15
VW Bettle Disulap Jadi Hotel Terkecil di Dunia Hotel dari VW Beetle (ngtraveller.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Volkswagen (VW) Beetle menjadi salah satu mobil yang ikonik sampai saat ini. City car dengan bentuk yang khas itu bahkan menjadi buruan kolektor di masa kini.

Tapi, tampaknya tak banyak yang menyangka bahwa VW Beetle bisa disulap menjadi sebuah kamar hotel. Memang, mobil ini hanya memiliki konfigurasi bangku 2 baris dengan kapasitas maksimal 5 orang.

 

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari Business Insider, seorang pria bernama Mohammed al Malheem mengubah VW Beetle menjadi sebuah hotel pada tahun 2011. Kamar ini sekaligus menjadi hotel terkecil di dunia dengan luas 53 meter.

Interior VW Beetle itu disulap menjadi sebuah kamar yang nyaman dengan karpet dan bantal buatan tangan. Tapi kapasitasnya tak terlalu besar, hanya dapat menampung 2 orang.

2 dari 2 Halaman

Menariknya lagi, hotel berbasis VW Beetle ini tak terletak di kota besar, melainkan di tengah gurun Al Jaya, Yordania. Pasalnya, daerah itu merupakan tempat asal dan bertumbuh al Malheem.

Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang lengkap, seperti kamar mandi, toko souvenir, dan sarapan. Biaya untuk menginap di hotel dari VW Beetle ini mencapai JOD40 atau Rp930 ribuan per malam (JOD1 = Rp23.251).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami