VW Beetle Bertenaga Jet Dijual, Harga Tembus Rp7 Miliar

VW Beetle Bertenaga Jet mampu hasilkan tenaga 1.350 hp

Sabtu, 12 Desember 2020 20:15
VW Beetle Bertenaga Jet Dijual, Harga Tembus Rp7 Miliar VW Beetle bertenaga jet (Caranddriver)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Penggemar otomotif tentu sudah tak asing lagi dengan mobil Volkswagen Beetle. Mobil ini kerap kali dijadikan pilihan untuk dibeli. Alasan utamanya tentu adalah desain unik nan lucu.

Meski berdesain lucu, VW Beetle pun berhasil dimodifikasi menjadi mobil berperforma tinggi. Tak tanggung-tanggung, mobil ini memakai mesin jet.

1 dari 2 Halaman

Melansir Car and Driver, mobil ini dibangun sejak pertengahan 2000-an oleh Ron Patrick, seorang insinyur mesin dengan gelar Ph.D. dari Universitas Stanford.

Ron Patrick menggunakan mesin turbin General Electric T58-8F yang dipasang di tempat duduk dan bagasi belakang. Ketika mesin jet dinyalakan, mobil akan mendapatkan tambahan tenaga 1.350 Hp.

Mesin jet tersebut dikendalikan menggunakan tuas throttle yang dipasang di sebelah tuas trasmisi mobil.

2 dari 2 Halaman

Tak hanya itu saja, Ron Patrick juga melakukan modifikasi untuk mendukung mesin jet yang dipasang. Ada lapisan yang ditaruh di bawah bemper belakang. Tujuannya agar bodi mobil tidak melelh saat mesin jet dihidupkan.

Ron Patrick tetap mempertahankan penggerak roda depan, pembakaran internal, serta drivetrain dari mobil ini. Hasilnya VW Beetle bermesin jet tersebut dapat didaftarkan di jalan raya dan dikendarai seperti mobil biasa.

Mobil berperforma tinggi ini dijual di Craigslist dengan banderol $550.000 atau sekitar Rp7,7 miliar (Kurs $1=Rp14.127).

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami