Voorijder Kecelakaan di Tol, Penegasan Jalan Tol Bukan untuk Motor?

Jalan tol merupakan jalur kendaraan cepat roda 4 atau lebih, mungkin itulah mengapa motor tak diperbolehkan berada di sini karena bahayanya tersebut.

Senin, 20 Februari 2017 10:30
Voorijder (foto: Facebook Ags Widodo)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Fungsi voorijder yang ditunggangi oleh petugas kepolisian memang berbeda dengan motor-motor yang biasanya, bahkan berbeda dengan motor dinas yang juga biasanya dipergunakan polisi untuk melakukan patroli seperti motor trail KLX dan sejenisnya.

Voorijder umumnya menggunakan moge, motor berkapasitas besar dengan tenaga yang besar pula. Namun, dengan video rekaman yang ada di bawah ini apakah benar motor gede masih direkomendasikan untuk mengawal beberapa jenis pengguna jalan tertentu di jalan tol utamanya?

Adalah pemilik akun facebook Ags Widodo yang mengunggah videonya pada 19 Februari 2017. Bagaimana unit voorijder mengawal beberapa kendaraan di belakangnya. Tak cukup jelas siapa yang dikawal karena kondisi hujan membuat plat mobil tak terlihat jelas.

Tapi bisa diasumsikan pengendara yang dikawal merupakan orang-orang penting. Plus juga dengan lokasi yang tak cukup jelas dan hanya ada petunjuk bahwa salah satu mobil berplat B yang berarti kemungkinan berada di Jakarta.

Voorijder tersebut mengawal beberapa kendaraan termasuk sebuah unit Ferrari berwarna merah. Setelah melintasi dashcam yang dipasang di kendaraan tersebut, tak lama beberapa kendaraan mengurangi kecepatan secara mendadak. Ternyata ada petugas polisi yang terjatuh, dimana menurut beberapa komentator dikarenakan kondisi jalan yang licin akibat hujan deras.

Otomatis membuat beberapa kendaraan langsung berhenti dan salah seorang petugas kepolisian lainnya membantu rekannya yang jatuh tersebut. Kolom komen akhirnya ramai dengan pro-kontra apakah motor cukup layak dan bisa mengawal di jalan tol, mengingat jalan tol merupakan jalur cepat yang bisa mengundang bahaya bagi pengendara motor dan masih ada opsi lain berupa mobil Patwal. Menurut Otolovers bagaimana nih? Jika video tak terbuka, Otolovers silakan buka di link berikut.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami