Volvo: Tahun 2019, Mobil Berbahan Bakar Bensin Menjadi Sejarah

Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang lebih tinggi, salah satunya teknologi mobil.

Rabu, 19 Juli 2017 18:30
Image: cnn
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Perkembangan zaman selalu diikuti dengan berkembangnya teknologi-teknologi yang mutahir, terutama teknologi transportasi yang lebih canggih dan juga ramah lingkungan. Apalagi adanya teknologi dimana kendaraan dapat menggunakan listrik sebagai bahan bakar utamanya.

Cnn.com mencatat Manufaktur kendaraan asal Cina, Volvo berencana akan memproduksi mobil-mobil listrik dan hybrid secara  masal pada tahun 2019 kedepan, menghilangkan eksistensi kendaraan berbahan bakar fosil untuk mengurangi polusi yang berlebih.

Volvo juga menegaskan bahwa pada tahun 2019, mobil-mobil berbahan bakar fosil akan menjadi sejarah, walaupun masih ada beberapa kendaraan yang menggunakan mobil itu dengan jumlah yang sedikit. Rencananya Volvo akan memproduksi 5 mobil-mobil elektrik antara tahun 2019 dan 2021.

Volvo juga akan memulai untuk fokus pada produksi mobil listrik dan memberhentikan pembuatan mobil berbahan bakar fosil untuk mencapai tujuannya itu. Cina terkenal dengan pembuatan mobil listriknya yang sangat singkat. Negara kedua dengan ekonomi terbesarnya itu menargetkan selebihnya 5 juta unit mobil listrik memenuhi jalanan di Cina.

Cina juga menjadi negara dengan pembelian kendaraan listrik terbanyak di dunia, dengan total 507,000 mobil listrik terjual di negara tersebut setahun lalu. Volvo juga berkomitmen akan memenuhi permintaan mobil listrik untuk negara panda itu.

BERITA UNIK LAINNYA YANG WAJIB ANDA BACA

(kpl/nic/mag)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami