Volvo Punya Metode untuk Bikin Korban Meninggal Karena Kecelakaan Mobil Nol Persen

Volvo berkeinginan jika suatu saat kecelakaan mobil di jalan hingga berujung kematian korban tak terjadi lagi atau nol persen.

Kamis, 21 Mei 2020 14:15
Volvo Punya Metode untuk Bikin Korban Meninggal Karena Kecelakaan Mobil Nol Persen Volvo (carsalesbase.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seperti diketahui tingkat kecelakaan hingga korban meninggal masih cukup tinggi. Bukan hanya karena kelalaian pengendara sendiri, seperti lelah dan mengantuk, tetapi juga disebabkan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan.

Masih banyak kok pengemudi mobil yang ngebut di jalan sampai lampaui batas kecepatan yang telah dilakukan. Jelas hal itu berpotensi bikin diri sendiri alami kecelakaan.

1 dari 1 Halaman

Dilansir dari Carwale.com, menanggapi hal tersebut, Volvo berencana untuk batasi kecepatan maksimum semua mobilnya. Yang semula berkisar di antara 190 km/jam hingga 250 km/jam, kini pabrikan asal Swedia itu akan membatasi hanya di 180 km/jam.

Langkah ini diambil agar bisa mengurangi bahkan menghentikan kematian karena kecelakaan lalu lintas. Volvo juga berandai-andai jika suatu saat kecelakaan di jalan hingga berujung kematian tak terjadi lagi atau nol persen.

Volvo juga kenalkan Care Key yang berfungsi untuk menetapkan batasan kecepatan tertinggi secara mandiri pada sebuah mobil. Teknologi tersebut jelas sangat berguna jika mobil akan dipinjam pengemudi muda atau orang yang masih minim pengalaman dalam berkendara.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami