Volvo: Kualitas Mobil yang Dibuat di China Lebih Bagus daripada Eropa, Kenapa?

Persepsi mayoritas orang saat memandang mobil buatan China akan berbeda dengan mobil yang dibuat di negara lainnya. Namun kini China perlahan menunjukkan kapabilitasnya untuk membangun sebuah kendaraan.

Senin, 14 Mei 2018 16:15
Foto by Carscoops
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Dulu, mobil buatan China murah tapi tak berkualitas. Tapi apapun bisa berubah bukan?

Seperti diberitakan Carscoops, Volvo menyebut bahwa kendaraan yang dibuat di China, sebenarnya memiliki kualitas yang lebih baik daripada yang dibuat di Eropa.

Hal ini dikatakan oleh Volvo Senior Vice President of Design, Robin Page saat melakukan wawancara dengan Australia's Go Auto.

"Apa yang kami temukan adalah kualitas mobil yang dibuat di China lebih baik daripada yang dibuat di Eropa. Semua orang dulu khawatir dengan kualitasnya, tapi saat ini mereka mengedepankan kualitas bahkan melampaui Eropa," ujarnya.

Foto by Carscoops

Berdasarkan hal tersebut, pabrik Geely di China memroduksi mobil berkualitas karena mereka meminimalkan sistem otomatis dan memiliki toleransi yang sangat ketat.

"Sejujurnya, jika berbicara tentang pekerja di pabrik Eropa, mereka lebih banyak menggunakan sistem otomatis, jarang menggunakan manual. Mereka sangat mengurangi sistem otomatis yang sebenarnya memberikan toleransi yang sangat ketat dan membuat pengaturan yang lebih bagus. Hal itu bukan perbedaan yang masif, tapi jika membuat perbandingan nilai dan rata-rata, China jauh lebih baik, sehingga kami tidak perlu khawatir," katanya.

Volvo memulai ekspor mobil yang dibuat di China sejak 2014, dengan mobil S60. Akhir 2016, perusahaan memindahkan produksi sedan S90 dari Swedia. Kendaraan Geely lainnya, termasuk Volvo listrik dan Lynk & Co model juga akan dibangun di China juga.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Volvo,   Geely
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami