Volkswagen Tiguan Allspace Resmi Meluncur di GIIAS 2019

Volkswagen Tiguan Allspace 7-seater secara fisik tak ada perbedaan yang signifikan dengan versi 5-seater

Kamis, 18 Juli 2019 17:45
Volkswagen Tiguan Allspace Resmi Meluncur di GIIAS 2019 Volkswagen Tiguan Allspace (Otosia.com/Cornelius Candra)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Cornelius Candra

Otosia.com - Volkswagen (VW) akhirnya memenuhi harapan para orang kaya yang ingin memiliki SUV premium 7-seater dengan menghadirkan VW Tiguan Allspace. Mobil ini adalah versi 3 baris dari VW Tiguan yang selama ini beredar di Indonesia.

"Mobil ini punya dimensi terbesar di kelasnya. Dan semua kursi baris 2 dan baris 3 bisa rata lantai," Jonas Chendana, CEO PT Garuda Mataram Motor selaku distributor Volkswagen di Indonesia.

Secara fisik tak ada perbedaan yang signifikan dengan versi 5-seater. Bagian depan VW Tiguan Allspace memiliki LED DRL dan LED headlight yang ramping. Komponen tersebut juga dipadu dengan dynamic cornering light dan aksen krom.

Sektor belakangnya juga tampak modern berkat LED taillight unik. Di bawahnya terpasang bumper tegas yang mengotak. Dari samping terlihat velg aluminium dual-tone 18 inci yang sporty dan elegan.

Selain bangku 3 baris, kabin VW Tiguan Allspace dibekali beragam fitur, seperti cruise control, kamera 360, Electronic Stability Control, instrumen panel digital, head-unit display touchscreen, electric driver seat, dan meja lipat.

1 dari 1 Halaman

Harga VW Tiguan Allspace

Harga VW Tiguan Allspace

Tak hanya itu, VW Tiguan Allspace juga memiliki bagasi yang dapat terbuka hanya dengan ayunan kaki, AC triple-zone, Dynamic Chassis Control, Adjustable Shock Absorber, serta 5 mode berkendara (Normal, Comfortable, Sporty, Induvidual, dan Eco).

Untuk urusan performa, VW Tiguan Allspace mengandalkan mesin yang sama dengan versi 5-seater, 4-silinder turbocharger 1.395 cc bertransmisi otomatis Direct Shift Gearbox (DSG) 6-percepatan. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 250 Nm.

Di Indonesia, VW Tiguan Allspace dijual dengan harga Rp533 juta (off-the-road). SUV premium 7-seater ini ditawarkan dalam 5 pilihan warna, yakni Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

 

(kpl/crn/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami