Volkswagen Shanghai Akan Segera Produksi Jetta

Vokswagen AG akan memproduksi Jetta yang telah didesain ulang, mulai bulan Oktober 2012 mendatang, di pabrik FAW-Volkswagen Automobile Co. di Chengdu, China baratdaya. Komposisi kepemilikan FAW-Volkswagen adalah 60 - 40, antara Volkswagen dan China FAW Group Corp.

Rabu, 12 Oktober 2011 14:20
VW Jetta
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Vokswagen AG akan memproduksi Jetta yang telah didesain ulang, mulai bulan Oktober 2012 mendatang, di pabrik FAW-Volkswagen Automobile Co. di Chengdu, China baratdaya. Komposisi kepemilikan FAW-Volkswagen adalah 60 - 40, antara Volkswagen dan China FAW Group Corp.

FAW-Volkswagen saat ini memproduksi merek-merek Audi dan Volkswagen, di antaranya Golf, Jetta, Sargita, New Bora, Magotan dan CC di kota Changchun. Perusahaan tersebut juga berencana membangun mobil baru di pabrik perakitan di kota Foshan, China selatan.

Menurut informasi yang dikeluarkan FAW, Jetta yang baru akan memiliki kandungan komponen lokal sebanyak lebih dari 98 persen. Mobil tersebut dibekali dengan mesin EA211 milik Volkswagen, yang akan diproduksi di Chengdu.

Varian ini bakal menjadi model kedua yang dirakit di pabrik FAW-Volkswagen di Chengdu, setelah Magotan yang akan selesai diproduksi pada bulan Agustus. FAW-Volkswagen mulai membangun pabrik perakitan di Chengdu sejak tahun 2009. Pabrik tersebut akan mulai berproduksi secara penuh pada bulan ini.

Volkswagen juga menjalin kerja sama dengan SAIC Motor Corp. Kolaborasi yang menghasilkan nama baru, Shanghai Volkswagen Automotive Co., itu telah merancang mobil-mobil Skoda dan beberapa merek Volkswagen seperti Passat, Polo, Touran, Santana, Lavida dan Tiguan.

J.D. Power mencatat bahwa pada 8 bulan pertama, Volkswagen Shanghai telah memproduksi sebanyak 1,1 juta unit, naik 19 persen dari tahun sebelumnya.(kpl/bun)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami