Volkswagen Resmi Luncurkan VW Polo Mk6

Pabrikan mobil asal Wolfsbug, Volkswagen, telah resmi meluncurkan generasi teranyar dari model hatchback andalannya, VW Polo.

Jum'at, 16 Juni 2017 18:45
Foto: Volkswagen
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pabrikan mobil asal Wolfsbug, Volkswagen, telah resmi meluncurkan generasi teranyar dari model hatchback andalannya, VW Polo.

Meski begitu, publik baru bisa menyaksikan penampilan VW Polo sesungguhnya pada pameran Frakfurt Motor Show, yang baru akan disenggelarakan pada akhir Sempteber mendatang.

Selain itu, produsen mobil asal Jerman tersebut dijadwalkan untuk memulai produksi VW Polo terbaru pada bulan Juni ini.

Berdiri di atas platform MQB-A0, dimensi dari VW Polo tampak telah sedikit membengkak dari sebelumnya, guna melawan Ford Fiesta dan KIA Rio.

Berbagai macam jenis dapur pacu, lebih tepatnya 9 pilihan, siapuntuk dimasukkan ke dalam kap mesinnya, seperti unit TSI 1.5 liter, serta unit entry level 3 silinder 1.000 cc.

Sementara untuk mesin dieselnya, Volkswagen harus mengganti unit TDI 1.4 liter akibat perkara Dieselgate, dengan jantung penggerak TDI 1.6 liter.

Varian Polo GTi juga turut menyapa, dengan menggendong unit turbo TSI 2.0 liter bertenaga 200 hp, dengan kemampuan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6,7 detik.

Sedangkan untuk perkara transmisinya, unit manual 5 dan 6 kecepatan dipastikan tersedia, menemani opsi transmisi DSG berkopling ganda 7 kecepatan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami