Volkswagen Resmi Hentikan Produksi Beetle

Pabrikan asal Jerman, Volkswagen, secara resmi akan berhenti memproduksi salah satu city car legendaris mereka, Beetle.

Minggu, 11 Maret 2018 14:40
Foto : caradvice.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan asal Jerman, Volkswagen, secara resmi akan berhenti memproduksi salah satu city car legendaris mereka, Beetle. Mobil yang kerap disebut sebagai VW Kodok ini rencananya akan digantikan dengan model yang lebih futuristik.

Kabar tersebut disampaikan oleh Frank Welsch, Kepala Penelitian dan Pengembangan VW, kepada Forbes, dalam ajang Geneva Motor Show 2018 Kemarin (10/3).

Ia menegaskan bahwa varian yang ada sekarang dirasa sudah cukup. Frank juga mengatakan bahwa mobil 'heritage' ini nantinya akan digantikan dengan model yang lebih futuristik.

Bekerja sama dengan T-Roc Convertible, perusahaan yang bermarkas di Wolfsburg ini akan merancang sebuah mobil baru dengan konsep serupa. Rencananya, pengganti Beetle ini akan diluncurkan pada 2020 dan tetap bergenre retro.

Frank menambahkan bahwa VW akan mulai mengembangkan mobil listrik. Rencananya, sebanyak 30 model akan diproduksi dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Mobil ini mulanya merupakan ide dari petinggi Nazi, Adolf Hitler. Kala itu, ia menginginkan warganya bisa memiliki mobil dengan harga murah.

Kemudian ia menugaskan seorang insinyur bernama Ferdinand Porsche untuk mengembangkan sebuah mobil yang tidak lebih mahal dari sepeda motor beserta sespannya. Mobil tersebut harus bisa menampung 2 orang dewasa 3 anak-anak.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami