Volkswagen Beetle Hadir Lagi, Versi Listrik

Volkswagen Beetle akan dikonversi menjadi mobil listrik memakai powertrain VW e-Up! Ini adalah langkah untuk memberikan solusi kepada para pemilik Beetle tua.

Jum'at, 06 September 2019 13:15
Volkswagen Beetle Hadir Lagi, Versi Listrik e-Beetle (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Volkswagen Beetle Final Edition akan menjadi penanda selesainya mobil ikonik itu. Mobil edisi terakhir itu dikabarkan akan debut pada November 2019.

Tapi pada Frankfurt Motor Show 2019 yang dihelat pekan depan, Beetle hadir kembali dengan mesin listrik. Melansir Autoevolution, Beetle listrik akan memakai powertrain yang dipakai oleh VW e-Up!

Selain itu, dibantu oleh eClassic, pabrikan Jerman itu berencana untuk menghadirkan konversi kit yang akan memberikan sejarah baru untuk Beetle.

 

1 dari 2 Halaman

Daya Jangkau sampai 200 Km

Daya Jangkau sampai 200 Km

VW e-Up! memakai baterai 36,8 kWh dan motor listrik bertenaga 82 hp yang dipadukand engan transmisi single-speed. Pada e-Beetle, powertrain itu bisa dipakai untuk menjangkau jarak 200 kilometer dengan kecepatan puncak 150 kpj.

Waktu pengisian daya baterai untuk jarak 150 kilometer disebut hanya 1 jam memakai mode fast charging. Pabrikan mengatakan, ini adalah solusi untuk pemilik Beetle tua, karena meningkatnya minat mengubah mobil ICE ke listrik.

 

2 dari 2 Halaman

Porsche 356

Porsche 356

Pabrikan tidak menyebutkan berapa lama waktu konversi Beetle memakai sistem ini. Tapi konversi ini juga mengindikasikan perlakukan yang sama utnuk Porsche 356.

"Kami sudah bekerja sama utnuk menyiapkan platform untuk Bus. e-Porsche 356 juga bisa diupayakan di masa datang," kata Head of Volkswagen Group Components, Thomas Schmall. Hingga saat ini harga kit untuk konversi Beetle belum diumumkan.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami