Vixion Tampil Tak Sekedar R15

Untuk bisa menjadikan tampilan Yamaha Vixion bisa berubah seperti ini, menjadi semakin sporty dan gahar bahkan melebih konsep yang diusung yang sekarang sudah menjadi motor pasaran. Konsep awalnya sport fairing Yamaha R15, namun untuk motor ini R15-nya berbeda dengan yang pasaran.

Selasa, 22 Juli 2014 15:15
Vixion Tampil Tak Sekedar R15 Modifikasi Yamaha Vixion (foto: Daniel)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk bisa menjadikan tampilan Yamaha Vixion bisa berubah seperti ini, menjadi semakin sporty dan gahar bahkan melebih konsep yang diusung, sekarang sudah menjadi motor pasaran. Konsep awalnya yakni sport fairing Yamaha R15, namun untuk motor ini R15-nya berbeda dengan yang pasaran.

"Bagian full fairing dan body depan memakai versi V1 sedangkan bagian belakang memakai V2 kemudian dipadu dengan kondom tangki replika R125. Dan inilah yang buat berbeda meski berkonsep Yamaha R15 tapi tetep beda dengan yang lainnya," ungkap Daniel sang pemilik sekaligus modifikator Vixion lansiran 2011 ini.

Perubahan pada motor ini juga dilakukan sang onwer secara berkala mulai dari sebelum R15 diluncurkan di Indonesia sampai sekarang sudah menjadi motor pasaran. "Awalnya R15 belum muncul di Indonesia, dan sekarang sudah jadi motor pasaran, biar beda yang upgrade lagi dikit dikit," tambah Daniel.

Kemudian untuk mendapatkan tampilan yang maksimal sesuai dengan konsep yang diidamkan, sang modifikator sekaligus pemilik juga menyematkan beberapa part. Berikut part yang dipasang dan diubah pada motor ini.

1 dari 3 Halaman

Body

Body

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih sporty bagian body secara keseluruhan harus diubah karena bawaan pabrikan, Vixion berbody naked. Berikut deretan part yang menempel pada bagian body.

- Fairing YZF-R15 v1 

- Body belakang YZF-R15 v2 

- Kondom tanki YZF-R125 by mbc

- Livery by Livero design studio

- Speedometer YZF-R15 

- Sepasang projie AE+DE 35watt

- Spion ZX6R

2 dari 3 Halaman

Kaki-kaki

Kaki-kaki

Dengan body yang lebih besar dengan full fairing pada bagian kaki-kaki juga harus diupgrade,  berikut part yang disematkan pada kaki-kaki: 

- Yoke set + stang jepit YZF-R125

- Disc depan PSM

- Master rem depan Kitaco

- Selang rem TDR untuk depan dan belakang

- Set RDB YZF-R6

- Velg depan Chemco 2,5" 

- Velg belakang YZF-R6 5,5"

- Ban Pirelli depan 120/70 dan belakang 180/55

- Swing arm YZF-R6

- Gir set custom 14-48 + rantai SSS 428-130L

- Footstep depan YZF-R6 dan belakang YZF-R125

3 dari 3 Halaman

Peforma

Peforma

Bagian mesin sebagai pusat tenaga pendorong motor ini masih standart bawaan pabrikan 150cc, namun ada beberapa part yang di upgrade agar kinerja mesin maksimal.

- Filter Ferrox

- Busi Denso Iridium

- ECU Iquteche

- Oli motul 5100

- Knalpot Akrapovic Titanium

(kpl/rd)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami