Vitara Jadi Obat Kuat Keterpurukan

Suzuki menangguk hasil lewat perluasan penjualan dan kekuatan produk melalui peluncuran mobil yang juga dinamai Escudo itu,

Jum'at, 13 Mei 2016 14:15
Foto Suzuki Vitara by practicalmotoring.com.au
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Penjualan Suzuki secara domestik di Jepang menunjukkan penurunan berdasarkan data perbandingan dari tahun ke tahun. Ditengarai, penurunan terjadi karena kenaikan pajak "light motor vehicle" dan penurunan penjualan produk OEM.

Namun, penjualan ke luar negeri bisa jadi 'obat kuat', terutama untuk salah satu model SUV legendaris mereka, Vitara.

Suzuki menangguk hasil lewat perluasan penjualan dan kekuatan produk melalui peluncuran mobil yang juga dinamai Escudo itu, demikian juga dengan Solio, Ignis, dan Baleno.

Kontribusi Vitara dirasakan di Benua Eropa, juga wilayah Asia seperti India dan Pakistan.

Angin segar itu pun kian berembus dengan apresiasi terhadap mobil kecil mereka untuk wilayah domestik, yakni Alto dan Alto Lapin, termasuk diperolehnya RJC Car of the Year, yang tahun lalu diberikan kepada model kecil lain Suzuki, Hustler.

Dengannya, penjualan mobil Suzuki meningkat 6,5 persen sebesar 176,5 miliar yen menjadi 2.878,5 miliar yen secara data year-on-year. Pemasukan operasional naik 20,8 miliar yen (12,1 persen) menjadi 192,6 miliar yen year-on-year, terutama karena pemasukan dari India.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami