Virus Corona, Turis China Dilarang Masuk Pameran Mobil

Akibat virus corona, penyelenggara pameran otomotif tak mengizinkan para turis dari China memasuki area pameran.

Kamis, 13 Februari 2020 09:15
Virus Corona, Turis China Dilarang Masuk Pameran Mobil India Auto Expo 2020 (Autocarindia.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Virus Corona sudah menyebar di beberapa negara. Warga Negara Indonesia yang tinggal di pusat penyebaran virus tersebut, di Wuhan pun sudah dijemput untuk pulang ke Indonesia.

Beberapa negara tetangga pun sudah terpapar virus yang disebut mematikan itu. Termasuk India, ada tiga kasus di tanah hindustan itu.

Semua pihak berusaha semaksimal mungkin untuk menekan penularan virus ini. Rupanya, upaya itu juga dilakukan selama gelaran pameran otomotif berlangsung di India.

1 dari 2 Halaman

Para turis dari China tak diizinkan untuk memasuki area India Auto Expo 2020 yang dibuka untuk publik mulai 8 Februari 2020 lalu. Alasannya, karena kekhawatiran akan virus corona.

"Kebijakan pemerintah," kata juru bicara Indian Society of Automobile Manufacturers (SIAM), dikutip dari BBC, Rabu (12/2/2020).

2 dari 2 Halaman

Namun, mobil-mobil pabrikan China masih berpartisipasi. Mobil-mobil itu masih menghiasi ruang pamer India Auto Expo 2020.

Bahkan beberapa mobil pabrikan China juga menjalani debut dalam pameran otomotif itu. Beberapa diantaranya menjadi versi rebadge untuk mobil-mobil pabrikan luar, seperti MG RC6 yang merupakan hasil rebadge dari Baojun RC6.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami