Viral Video The Real Sepeda Motor, Menghibur Sekaligus Bikin Kagum

Pengendara sepeda yang berhenti di persimpangan mencuri perhatian. Pasalnya, pesepeda mengenakan helm itu ternyata mengendarai sepeda yang dilengkapi dengan mesin sepeda motor.

Senin, 16 Agustus 2021 20:15
Viral Video The Real Sepeda Motor, Menghibur Sekaligus Bikin Kagum Sepeda pakai mesin motor (Instagram/video_medsos)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Normalnya bentuk sepeda motor seperti yang sering terlihat di jalan raya Indonesia. Memiliki bagian-bagian khusus menjadi satu kesatuan yang disebut sebagai sepeda motor.

Namun, potret yang satu ini membuat orang-orang berpendapat definisi sepeda motor yang sesungguhnya. Potret itu terekam dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @video_medsos pada 14 Agustus 2021 lalu.

Pada video tersebut terlihat beberapa kendaraan berhenti di sebuah persimpangan. Namun ada penampakan yang menarik. Seseorang mengendarai sepeda kayuh yang terbilang butut. Namun rupanya sepeda itu tidak bukan sekadar sepeda kayuh biasa.

 

1 dari 7 Halaman

(c) Instagram/viral_medsos

Sepeda itu menggunakan mesin motor. Bahkan di sisi kanan sepeda tampak knalpot sepeda motor. Dari video itu tampak mesin ditempatkan di bawah sadel sepeda. Sepeda bermotor itu jgua dilengkapi dngan spion seperti motor pada umumnya.

Laki-laki yang mengenakan kaos putih dan celana pendek itu juga mengenakan helm. "Ini baru asli SEPEDA MOTOR," begitu tertulis pada keterangan video diikuti dengan emoji tertawa.

 

2 dari 7 Halaman

Video yang sudah ditonton lebih dari 63 ribu kali itu pun ramai dengan beragam komentar. "kreatif Emng warga +62," komentar @ajieiskan

"Pasti kenceng itu sepeda motor," komentar @vinsmoke_apry

"Jadi inget Mr bean yg di toilet," komentar @rifpermana

"Kok yo kreatif men.. jaman saiki spd ora enk sg glm ngnggo. D modifikasi dadi sepeda motor," komentar @titinmasnar yang artinya kreatif sekali, zaman sekarang sepeda enggak ada yang mau pakai, dimodifikasi jadi sepeda motor.

3 dari 7 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh VIDEO_MEDSOS (@video_medsos)

4 dari 7 Halaman

Yamaha NMax Anti Tilang

Video ini mengingatkan akan modifikasi Yamaha NMax anti tilang. Tapi video ini kebalikannya. Sebelumnya sepeda kayuh diubah seperti sepeda motor tanpa mesin, kali ini tampang sepeda kayuh tapi memiliki mesin.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik kanal YouTube BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT pada 9 Juni 2021 lalu. Video berdurasi 14 menit 1 detik itu pun viral dibagikan ulang ke berbagai platform media sosial.

Tentu saja pengendara itu tidak ditilang. Sebab, Yamaha NMax yang dipakai dalam video itu hanya bodi depannya saja. Kendaraan itu tanpa mesin alias sepeda kayuh yang menggunakan bodi Yamaha NMax.

Pada video itu, tampak sepeda yang dijuluki Yamancal itu dipakai gowes. Saat melintasi persimpangan dengan pos polisi di sudut persimpangan, si pesepeda diberhentkan polisi.

"Kamu dari mana?" tanya polisi dengan suara terdengar agak canggung lantaran menyadari bahwa NMax yang dipakai ternyata sepeada.

Si pesepeda kemudian bertanya pendapat polisi tentang sepeda Yamancal itu. "Bagaimana pak? Lucu atau tidak pak?" tanyanya menggunakan Bahasa Jawa.

 

5 dari 7 Halaman

Dalam video yang berjudul DIKIRA MOTOR OLEH PAK POLISI itu, petugas tampak tertarik dengan sepeda Yamancal itu. Dia pun memberikan tanggapannya tentang sepeda itu, bahkan memberi sedikit sarang.

"Sepedanya kurang sip. Agak dibagusin dulu sepedanya. Sepedanya dicat yang bagus. Dicat yang cerah," kata polisi tersebut.

Mereka pun berbicara membahas sepeda unik itu. Polisi tersebut kemudian melepas si pesepeda dan berpesan agar berhati-hati.

Namun saat melintasi pos polisi yang sama, si pesepeda kembali dipanggil polisi. Tapi polisi yang memanggilnya berbeda. Respons petugas kedua ini pun berbeda dengan polisi yang pertama.

"ADUHH PAK.. PAKNYA YANG SATU TADI MANA," begitu tertulis dalam video saat polisi tampak memberikan pendapatnya.

"Modifikasi tapi jangan begini. Jangan bikin motor begini. Ya agak dibenai lah. Menghibur boleh, tapi kalau kamu gini kan membahayakan. Iya atau tidak?" kata polisi kedua.

6 dari 7 Halaman

Polisi tersebut awalnya menyangka sepeda Yamancal itu adalah sepeda motor. Polisi kedua tersebut juga mengatakan bahwa hal itu akan membuat pengendara lain salah sangka.

"itu membahayakan yang lain. Tidak apa-apa modif, tapi kalau bisa jangan dipakai di kota. Soalnya gimanapun dari depan disangka sepeda motor," katanya.

Meski begitu, polisi dan pesepeda lanjut berbincang. Sama seperti polisi pertama, polisi kedua itu tampak tertarik dengan sepeda Yamancal.

Video tersebut sudah ditonton 3,5 juta kali dan disukai 51 ribu kali. Video itu pun ramai mendapatkan beragam respons dari penonton YouTube.

"Polisinya Mantab...salut.selain menegur, memberi edukasi juga sepenuhnya memahami tujuan pengendara. Josss mass...selamat dan sukses." komentar Hendra Na70

"Masnya kreatif, dan sangat menghibur. Dan yang lebih selalu mengingatkan kita kepada Sang Pencipta yaitu Allah Yang Maha Esa," komentar Rhani Ariani astuti

"Kreativitas ternyata tempatnya di kepala bukan di Ibukota semoga menginspirasi bukan plagiasi ????" komentar ken arya

 

7 dari 7 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami