Viral Video Prank Sembako Isi Sampah, Polisi Berhasil Amankan Mobil Pelaku

Polisi telah amankan mobil dari pelaku pembuat video prank sembako isi sampah di Bandung

Rabu, 06 Mei 2020 19:15
Viral Video Prank Sembako Isi Sampah, Polisi Berhasil Amankan Mobil Pelaku Ferdian Paleka. ©Instagram/@ferdianpalekaa

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Viral video prank bantuan berisi sampah dan batu, polisi pun hingga kini masih terus lakukan penyelidikan. Mobil yang dipakai pelaku juga sudah diamankan.

Melansir Merdeka.com, diketahui, video tersebut diduga melibatkan tiga orang yang berinisial TF, FP dan A. TF menyerahkan diri pada Senin (4/5) lalu dan belakangan sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan unsur pidana yang tercantum dalam UU ITE.

"Kita sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku, kemudian kita sedang berupaya untuk mengamankan para tersangkanya (FP dan A)," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, Rabu (6/5).

"Untuk T dari kemarin setelah kita lakukan pemeriksaan, yang bersangkutan kita tetapkan sebagai tersangka dan kita tahan di Rutan Polrestabes Bandung. Perannya dia termasuk dalam tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana yang dilaporkan oleh pelapor," ia melanjutkan.

1 dari 1 Halaman

Galih pun menyebutkan jika pelaku akan terus bertambah seiring perkembangan penyelidikan yang dilakukan. Itu didapatkan dari keterangan 4 orang saksi dalam kasus ini.

Lebih lanjut, dirinya pastikan jika kepolisian akan menindak tegas semua tindak pidana. Ia juga meminta pelaku FP dan A untuk segera menyerahkan diri.

"Apabila tidak kita akan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan, untuk mengungkap semua tindak pidana yang dilaporkan pada kita," pungkasnya.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami