Viral Video Iring-iringin Mobil Jokowi Beri Jalan ke Ambulans yang Melintas, Banjir Pujian Netizen

Berikut ini video iring-iring mobil Jokowi beri jalan ke ambulans

Kamis, 26 Agustus 2021 11:15
Viral Video Iring-iringin Mobil Jokowi Beri Jalan ke Ambulans yang Melintas, Banjir Pujian Netizen Iring-iringin mobil Jokowi beri jalan ke ambulans (Instagram/@info_samarinda_)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat ada mobil ambulans melintas, pengguna jalan lain wajib untuk memberi jalan. Namun sayangnya masih saja ada yang membandel, bahkan secara sengaja terus menghalangi laju ambulans.

Terkait fenomena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini telah memberikan contoh yang baik. Pasalnya iring-iringin mobil orang nomor satu di Indonesia itu memberi jalan ke ambulans yang melintas.

1 dari 6 Halaman

Video yang memerlihatkan hal itu diunggah oleh akun Instagram @info_samarinda_ pada Selasa (24/8/2021). Kejadian ini diketahui terjadi di Samarinda.

"Ambulance sanak, ambulance ya tetap ambulance. Rombongan Paspampres memberikan jalan kepada Ambulance yang akan melintas mendahului dikawasan Jl. D. I Panjaitan," tulis akun tersebut.

2 dari 6 Halaman

Dari video yang diunggah, awalnya terlihat ada dua mobil MPV Toyota Innova berwarna hitam. Disusul di belakangnya ada sederet moge berwarna putih yang ditunggangi Paspampres

"Jokowi lewat Jokowi lewat," kata perekam video.

3 dari 6 Halaman

Paspampres pun dengan sigap memberi jalan ke ambulans yang melintas. Iring-iringan tampak melaju pelan dan menepi ke sisi kanan jalan, sehingga di sisi kiri ada cukup ruang untuk ambulans.

Benar saja, beberapa saat kemudian datang dari arah belakang sebuah mobil ambulans. Mobil ini sendiri melaju cukup kencang dengan sirine yang terus menyala.

4 dari 6 Halaman

Sementara itu, di belakang ambulans dan iring-iringan Paspampres sedang melaju sedan mewah yang ditumpangi Presiden Jokowi. Mobil tersebut dilengkapi bendera merah putih di moncong kap mesin dan di pelat nomornya tertulis 'Indonesia 1'.

"Nih, Pak Jokowi," teriak perekam video.

5 dari 6 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 31 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melontarkan pujian ke pengawal dan Presiden Jokowi.

"Bagus respon pengawalx semua, ngutamakan keselamatan org," tulis faisalyundha

"Kereennnn.. Presiden aja ngalah sama ambulance, yg menghalangi apalgi yg marah2, siapa looo?," komentar @dawiy23

"Presiden n rombongan aja kasih jalan ke ambulans yang lewat," ungkap @radian.saputra

"Itu adalah adab yg baik yg dicontohkan oleh petugas, pengawalan sekaligus pemimpin negara kita bapak jokowi yg mengedepankan keselamatan rakyatnya," jelas 89_ardi

"Memprioritaskan yang lebih penting," tulis @19fernandes91

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami