Viral Truk Mundur Tabrak Emak-emak Pengendara Motor, Netizen Debat yang Salah

Berikut ini detik-detik truk mundur tabrak emak-emak pengendara motor

Rabu, 24 November 2021 16:15
Viral Truk Mundur Tabrak Emak-emak Pengendara Motor, Netizen Debat yang Salah Truk mundur (Instagram/@memomedsos)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan kecelakaan yang melibatkan antara pengendara motor dan truk. Motor matik yang ditumpangi emak-emak, ditabrak dan dilindas truk yang sedang mundur.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Selasa (23/11/2021). "Truk Ini Mundur dan Tabrak Ibu-ibu Naik Motor. Siapa yang Salah?," tulis akun tersebut.

1 dari 7 Halaman

Ikuti Truk

Dari rekaman CCTV yang diunggah, awalnya terlihat ada truk yang melaju pelan dan menepi ke pinggir jalan. Di belakangnya ada emak-emak pengendara motor yang mengikuti truk tersebut.

Saat truk menepi, emak-emak itu banting setir ke kiri untuk menyalipnya. Sayangnya si sopir mengarahkan truk ke arah kiri dan sehingga menghalangi emak-emak tadi menyalip.

2 dari 7 Halaman

Ternyata si sopir truk berniat untuk mundur. Sayangnya emak-emak tadi malah berada tepat di belakang truk kuning tersebut.

Saat truk mundur tentu saja motor emak-emak tadi langsung ditabrak. Bagian depan tampak dilindas juga dengan roda belakang truk.

Mengalami kejadian itu si emak-emak langsung turun dari motor dan berlari menghampiri sopir truk. Setelah itu, sopir baru menghentikan laju truknya.

3 dari 7 Halaman

Netizen Debat

Video yang telah ditonton lebih dari 50 ribu kali ini membuat netizen debat. Ada dari mereka yang membela sopir truk, namun ada juga yang malah menyalahkannya.

"Jelas ibunya yg salah. Ngapain jg ngikut di blkg truk. Itu blind spot mestinya si ibu di samping truk, bkn di blkg bu ... Sopir gk kelihatan," tulis @yosie_han

"Yg salah truk. Kalo mobil box yg blind spot gitu wajib ada yg pandu," jelas @dicky_tobo

"Mak ngapain ngintilin truk kek intel aja dah," komentar @elvy_anastasiacarerra

"Apapun alesannya DI DUNIA ini Di Larang menyalahkan EMAK-EMAK," jelas @ariedwan7

"mobil truck kecil sampe besar itu harus ada temennya atau kernet guna nya kernet itu ya ngecek ke belakang apa sudah aman atau belum , tolong perusahaan semoga rezeki anda di berkah Allah," tulis @al_faqiry

4 dari 7 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

 

 

5 dari 7 Halaman

Viral Pemotor Emak-emak Nekat Terobos Palang Pintu Parkir, Pria yang Dibonceng Apes

Pemotor terobos palang pintu (Instagram/@fakta.indo)

Sebelumnya emak-emak pemotor juga sempat membuat heboh. Pasalnya ia nekat menerobos palang pintu parkir hingga membuat yang dibonceng terjungkal ke tanah. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah akun Instagram @fakta.indo pada Senin (8/11/2021).

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di area parkir RSUD Cut Mutia Lhokseumawe, Aceh. Awalnya, dari rekaman CCTV terlihat palang pintu tengah terbuka ada beberapa pemotor yang melintas.

6 dari 7 Halaman

Saat palang pintu turun tiba-tiba ada emak-emak pengendara motor nekat menerobos. Ia menundukkan kepala dan berhasil lolos dari palang pintu.

Berbeda nasib dengan yang ia bonceng. Pria yang diboncengnya tersangkut palang pintu dan akhirnya terjungkal ke aspal. Palang pintu pun seketika patah.

Karena kejadian itu emak-emak tadi menghentikan laju motornya dan turun menghampiri si pria yang dibonceng. Sedangkan pria berhelm hitam itu langsung berdiri dan tampak tak mengalami cedera apapun.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 530 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa kasihan ke pria yang dibonceng.

"Ya Allah.. untung bapaknya pake helm," tulis @meiferonika12

"Emak2 yg ngeyel,bapak2 yg njungkel..," jelas @heritarsan

"Tersmackdown," komentar @ikhsannnto

"Yang aslinya cuman sakit demam di tambahin jadi patah tulang," tulis @mr.youfan

"Dan reflek aku bilang Astagfirullah???? kasian bgt bapak nya.. semoga ga kenapa2 ya pak.. si ibu kurang2 nih," jelas @chicha_riel

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami