Viral, Sopir Truk Angkutan Barang Dipalak di Tangerang

Tindakan pemalakan dialami oleh seorang sopir truk angkutan barang di Tangerang. Polisi kini tengah mengusut kasus pemalakan yang terjadi di kawasan proyek apartemen menengah itu.

Kamis, 04 Maret 2021 15:15
Viral, Sopir Truk Angkutan Barang Dipalak di Tangerang Tangkapan layar insiden pemalakan (Instagram/tangerang24jam)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seorang sopir truk angkutan barang mengalami tindakan yang tidak menyenangkan. Dia dipalak di proyek pembangunan apartemen menengah di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Aksi pungutan liar alias pungli itu terekam kamera dan beredar di media sosial. Rekaman pemalakan itu diunggah di Instagram pada Senin (1/3/2021). Unggahan itu disukai ribuan netizen dan mendapat ratusan tanggapan warganet.

Video yang diunggah memperlihatkan sopir yang mengendarai truk didekati seorang pria berkaus hitam. Mereka berbincang, sementara dari kejauhan terdengar suara teriakan seseorang. "Pekgo," teriaknya.

1 dari 2 Halaman

Kemudian sang sopir menjawab. "Dua lembar doang surat jalannya itu. Enggak semuanya," jawabnya.

Pria yang mendekati truk kembali berbicara. "Lihat barangnya saya mah. Di situ penerimanya siapa? Tower B apa C sih? Pekgo (Rp 150 ribu) ya," ucap pria itu sambil memberikan selembar kertas kuitansi.

2 dari 2 Halaman

Kuitansi itu kemudian diambil kernet. Di kertas itu tertera angka Rp 150.000.

Video ini sudah sampai ke tangan polisi. Kapolsek Cisauk AKP Fahad mengaku sedang melakukan penyelidikan atas dugaan kasus pemerasan tersebut. Namun, dia mengaku belum menerima laporan dari dugaan pidana pemerasan itu. "Sedang dalam proses penyelidikan. Sedang kami konfirmasi ke PT-nya," jelasnya.

Penulis: Kirom

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami