Viral Rombongan Pengendara Moge Cekcok dengan Sopir Truk di Batang, Warga: Orang Kaya Jangan Sombong

Begini kronologi rombongan pengendara moge cekcok dengan sopir truk di Batang

Kamis, 25 November 2021 10:15
Viral Rombongan Pengendara Moge Cekcok dengan Sopir Truk di Batang, Warga: Orang Kaya Jangan Sombong Pengendara moge cekcok dengan sopir truk (Instagram/@memomedsos)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini keributan antara rombongan pengendara motor gede (moge) dengan sopir truk viral di media sosial. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Rabu (24/11/2021).

Peristiwa tak terpuji ini bermula karena sopir truk diduga tak memberi jalan kepada pengendara moge untuk mendahului. Berikut ini kronologi lengkapnya!

1 dari 8 Halaman

Cekcok

Dalam video yang diunggah, terlihat pengendara moge dan sopir truk cekcok di tengah jalan. Beruntung ada warga sekitar dan polisi yang melerai keributan ini.

Akibat insiden tersebut arus lalu lintas sedikit tersendat. Banyak kendaraan lain yang tak bisa melaju, sebab ada truk yang diduga milik sopir yang terlibat keributan dihentikan di tengah jalan.

2 dari 8 Halaman

Insiden ini turut menyita perhatian warga sekitar. Banyak dari mereka yang geram, sebab pengendara moge dinilai arogan.

"Hai, wong kaya jangan sombong orang kaya," kata perekam video.

"Dalan koyok gone dewe ae," timpal warga lainnya.

3 dari 8 Halaman

Kronologi

Dilansir dari Merdeka.com, Kamis (25/11/2021), diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Batang, Jawa Tengah. Menurut Kabid Humas Polda Jateng kombes Pol Iqbal Alqudusy, peristuwa ini dipicu karena sopir truk diduga tidak memberi jalan kepada moge untuk mendahului.

"Jadi truk itu tidak berikan jalan dianggap ganggu pengendara lain. Yang ribut itu pemotor, yang mengawal rombongan moge tidak ada masalah. Soal kejadian itu sudah selesai," kata Iqbal di Semarang, Rabu (24/11).

4 dari 8 Halaman

Dia menyebut rombongan moge tersebut melaju dari barat ke timur dengan dikawal polisi, Selasa (23/11).

"Polisi pengawal langsung menepi dan melerai perselisihan tersebut. Jadi bukan ribut, warga yang melihat berusaha nimbrung dan buat video," jelasnya.

5 dari 8 Halaman

Dikawal Polisi

Lebih lanjut, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan bahwa rombongan moge memang dikawal oleh personel Korlantas Polri. Namun terkait tujuan rombongan moge itu pihaknya tidak mengetahuinya, sebab belum ada koordinasi apapun.

"Saya tidak tahu kalau melintas di Batang. Sebab tidak ada koordinasi dengan Polda Jateng," kata Agus Suryo Nugroho.

6 dari 8 Halaman

Saat ini pihaknya sedang meminta konfirmasi kepada pihak PJR Polri. Menurutnya kejadian itu bukanlah sesuatu yang menonjol. Setiap orang punya hak menggunakan jalan raya.

"Setiap orang punya hak gunakan jalan. Baik itu pengemudi mobil maupun pengendara moge. Hanya saja etika berlalu lintas semua yang musti dikedepankan. Kita tegaskan tidak ada pengecualian, semua pengguna jalan harus tertib hukum," ungkapnya.

7 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan keributan antara pengendara moge dan sopir truk ini.

"gak tau juga kenapa moge harus di dahlukan dan di kawal, apa mereka bawa orang sakit atau gmn?," tulis @abimayu401

"Gue saja emak² pinter kok nyalip Bus,tronton dan semacamnya," jelas @dapoer_pareha

"Byk gaya yg punya moge, pernah punya pengalaman kurang enak gerombolan gini, serasa jalanan punya sendiri," komentar @daniel_yulius

"Nihh yg begini klo ke puncak udah kaya jalan nenek moyang sendiri... Dikira keren apa...," tulis @mano_wira

"Nyalip truck kesusahan wkwkwk, kalah sama emak-emak n-max arow gun," jelas @satriayudhabimantaraa

8 dari 8 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami